Pesan Icuk Sugiarto ke Tommy Sebelum Main di Olimpiade Rio

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Kiprah tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, pada ajang Olimpiade 2016 Rio de Janerio akan dimulai hari ini, Jumat 12 Agustus 2016. Dalam laga penyisihan Grup J, pemain rangking 9 dunia ini akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Howard Shu, di Riocentro, Pavilion 4, Brasil mulai pukul 18.00 WIB.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Jelang duel tersebut, sejumlah harapan pun dilontarkan oleh ayah Tommy yang juga merupakan juara dunia tunggal putra 1983, Icuk Sugiarto.

Ungkapan optimistis tersebut dilontarkan Icuk yang merasa putranya sudah cukup baik mempersiapkan kiprahnya di Olimpiade pertamanya ini. Meski demikian, kondisi yang kurang baik pun rupanya masih dihadapi pemain asal klub PB Pelita Bakrie Jakarta tersebut selama berada di Brasil.

Jagoan Denmark Gagal Bendung Momota ke Semifinal

"Mudah-mudahan Tommy benar-benar bisa tampil dalam kondisi prima di pertandingan perdananya ini. Secara teknis, seharusnya tidak masalah. Dan Tommy belum perlu keluarkan semua jurus andalannya, jika melihat rangking lawannya saat ini (Howard Shu, peringkat 67 dunia)," kata Icuk saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 12 Agustus 2016.

Bukan cuma itu, Icuk juga sempat berpesan kepada putranya itu agar tetap tampil percaya diri dan fokus dengan permainannya sendiri. Ia juga minta Tommy jangan gentar dengan lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi di Rio.

Lin Dan Tegas Menolak Tua dan Bidik Olimpiade Kelima

"Yang penting bermain dengan nyaman dan jangan terbebani hal apapun, dengan begitu Tommy akan fokus menampilkan permainan terbaiknya. Tak lupa saya mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia untuk perjuangan Tommy di Rio saat ini," tambah Icuk, yang pernah tergabung sebagai Tim Ahli Lembaga Anti Doping Indonesia itu. (one)

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021