TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pesan Icuk Sugiarto ke Tommy Sebelum Main di Olimpiade Rio

"Tommy belum perlu keluarkan semua jurus andalannya."
Pesan Icuk Sugiarto ke Tommy Sebelum Main di Olimpiade Rio
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Kiprah tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, pada ajang Olimpiade 2016 Rio de Janerio akan dimulai hari ini, Jumat 12 Agustus 2016. Dalam laga penyisihan Grup J, pemain rangking 9 dunia ini akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Howard Shu, di Riocentro, Pavilion 4, Brasil mulai pukul 18.00 WIB.

Jelang duel tersebut, sejumlah harapan pun dilontarkan oleh ayah Tommy yang juga merupakan juara dunia tunggal putra 1983, Icuk Sugiarto.

Ungkapan optimistis tersebut dilontarkan Icuk yang merasa putranya sudah cukup baik mempersiapkan kiprahnya di Olimpiade pertamanya ini. Meski demikian, kondisi yang kurang baik pun rupanya masih dihadapi pemain asal klub PB Pelita Bakrie Jakarta tersebut selama berada di Brasil.

"Mudah-mudahan Tommy benar-benar bisa tampil dalam kondisi prima di pertandingan perdananya ini. Secara teknis, seharusnya tidak masalah. Dan Tommy belum perlu keluarkan semua jurus andalannya, jika melihat rangking lawannya saat ini (Howard Shu, peringkat 67 dunia)," kata Icuk saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 12 Agustus 2016.

Bukan cuma itu, Icuk juga sempat berpesan kepada putranya itu agar tetap tampil percaya diri dan fokus dengan permainannya sendiri. Ia juga minta Tommy jangan gentar dengan lawan-lawan tangguh yang akan dihadapi di Rio.

"Yang penting bermain dengan nyaman dan jangan terbebani hal apapun, dengan begitu Tommy akan fokus menampilkan permainan terbaiknya. Tak lupa saya mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia untuk perjuangan Tommy di Rio saat ini," tambah Icuk, yang pernah tergabung sebagai Tim Ahli Lembaga Anti Doping Indonesia itu. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP