Olimpiade Rio 2016

Tommy Sugiarto Hempaskan Wakil Amerika Serikat

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Langkah mulus dilakoni Tommy Sugiarto dalam mengawali laga di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janerio. Menantang wakil Amerika Serikat, Howard Shu dalam duel penyisihan Grup J, Tommy berhasil menang straight game, 21-14 dan 21-10, Jumat petang WIB 12 Agustus 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

(Baca juga: Pesan Icuk Sugiarto ke Tommy Sebelum Main di Olimpiade Rio)

Tampil di hadapan publik Riocentro Pavilion 4, Brasil, putra Icuk Sugiarto ini bermain cukup dominan atas lawannya yang berperingkat 67 dunia itu. Tommy pun tak mengalami kesulitan berarti dalam memenangkan laga perdananya tersebut.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Sempat ketat dalam pertarungan di game awal, pemain asal klub PB Pelita Bakrie Jakarta ini tetap mampu unggul 11-8 hingga jeda interval.

Keunggulan itu pun langsung dikunci pada akhir set pertama, dengan angka 21-14. Tommy rupanya justru terobsesi untuk menuntaskan laga tersebut dengan lebih cepat.

Jagoan Denmark Gagal Bendung Momota ke Semifinal

Serangan-serangan sengit langsung dilancarkan Tommy pada awal set kedua. Hasilnya, juara tunggal putra Indonesia Masters GPG 2015 ini melesat 11-4 hingga interval dan menang meyakinkan 21-10 pada akhir laga.

Kemenangan ini membawa Tommy untuk sementara memimpin Grup J dan akan kembali bertarung pada hari Minggu 14 Agustus 2016 melawan pemain asal Kuba, Osleni Guerero. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya