TUTUP
TUTUP
SPORT

Riau Ega Gagal, Indonesia Tanpa Medali dari Panahan

Riau Ega kalah 0-6 dari Mauro Nespoli.
Riau Ega Gagal, Indonesia Tanpa Medali dari Panahan
Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha (Twitter.com/INABisaEmas)

VIVA.co.id – Pemanah andalan Indonesia, Riau Ega Agatha gagal melaju ke perempat final cabor panahan nomor recurve individu putra Olimpiade 2016. Langkahnya dijegal oleh wakil Italia, Mauro Nespoli dalam pertandingan babak 16 besar di Sambodromo, Jumat, 12 Agustus 2016.

Ega yang sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan juara dunia panahan asal Korea Selatan, Kim Woo-jin, kali ini justru tampil kurang maksimal. Dia kalah dengan skor telah 0-6.

Pada set pertama Ega hanya mampu mengumpulkan 25 poin. Terpaut 9 poin dari Nespoli. Lalu di set kedua, mereka terpaut 2 poin saja.

Berharap bisa bangkit dan memperpanjang napas di set ketiga, namun Ega kembali dibuat tak berdaya. Dia cuma mampu mendulang 26 poin, sedangkan kubu lawan mengumpulkan 27 poin.

Kekalahan Ega ini memupus harapan Indonesia untuk bisa mempersembahkan medali dari nomor panahan. Sebab, seluruh atlet Merah-Putih di cabang ini sudah dinyatakan gugur.

Sebelum Ega, Nespoli juga sempat mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya pada babak 64 besar. Untuk selanjutnya, dia akan berhadapan dengan Jean-Charles Valladont dari Prancis.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP