TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Klasemen Medali Olimpiade 2016 Hari ke-7: Persaingan Panas!

AS kokoh di puncak, negara lain saling bergesekan.
Klasemen Medali Olimpiade 2016 Hari ke-7: Persaingan Panas!
Peraih medali 100 meter gaya kupu-kupu Olimpiade 2016 (REUTERS)

VIVA.co.id – Amerika Serikat, semakin mendominasi papan klasemen medali Olimpiade 2016, setelah pertandingan hari ke-7. Sementara itu, China dan Inggris Raya, terus menguntit di belakangnya.

Sepanjang pertandingan Jumat waktu Brasil, 12 Agustus 2016, AS berhasil menambah empat medali emas, satu perak, dan tujuh perunggu. Aksi Michael Phelps di kolam renang menjadi salah satu alasan.

Di peringkat dua, China berusaha untuk tetap menjaga jarak dengan AS. Negeri Tirai Bambu sampai saat ini mendulang 13 emas, 10 perak, dan 14 perunggu.

Persaingan di peringkat ketiga memanas, setelah Jepang berhasil menyamakan posisi dengan Inggris Raya. Kedua negara sama-sama mengoleksi tujuh emas, tetapi Inggris Raya unggul perolehan medali perak.

Korea Selatan dan Jerman juga sama-sama bersaing di posisi lima, dengan sama-sama mengumpulkan enam emas dan tiga perak, tetapi Korsel unggul tipis di medali perunggu.

Empat negara sama-sama sudah mengumpulkan lima medali emas. Rusia, Prancis, Australia, dan Hungaria berhasil menyodok setelah berhasil menambah beberapa medali di hari ketujuh.

Dari regional Asia Tenggara, Thailand masih menjadi negara terbaik dengan koleksi dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Mereka pun sukses menduduki posisi 16 klasemen medali.

Diikuti oleh Vietnam di posisi 26 dengan satu emas dan satu perak. Singapura menyodok ke peringkat 34, setelah sukses merebut medali emas pertama mereka sepanjang sejarah, lewat aksi Joseph Schooling yang berhasil menang di 100 meter gaya kupu-kupu di depan Michael Phelps.

Sedangkan Indonesia dengan koleksi dua perak berada di peringkat 43, sejajar dengan Azerbaijan. Lalu Malaysia dan Filipina di peringkat 48 dengan 1 perak.

Lihat klasemen lengkap perolehan medali lewat tautan ini.

(asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP