TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Melaju ke Perempatfinal Olimpiade, Owi/Butet Makin 'Pede'

Mereka tinggal menyisakan 1 pertandingan melawan Malaysia di Grup C.
Melaju ke Perempatfinal Olimpiade, Owi/Butet Makin 'Pede'
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (REUTERS/Marcelo del Pozo)

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melaju ke babak perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Langkah mulus mereka tak lepas dari kemenangan atas wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, dalam 2 set langsung, 21-11 dan 21-13.

Di set pertama, Tontowi/Liliyana berhasil menang dengan cara mudah. Akan tetapi, penampilan mereka mulai menurun di set kedua. Sempat unggul 6-4, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet malah balik tertinggal 6-11.

"Kalau Olimpiade kan begitu ya rata-rata pertandingannya. Walaupun game pertama menang mudah, game kedua ada ragu-ragu sedikit pas ketinggalan. Tapi kami tetap tenang, karena kalau kami panik kan justru kami akan banyak buat salah," ujar Butet dikutip dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Atasi Wakil Thailand, Tontowi/Liliyana Tembus Perempat Final)

Beruntungnya, ketertinggalan tidak berlangsung lama. ganda campuran andalan Tanah Air tersebut bisa mengembalikan permainan mereka, dan terus memimpin pertandingan. Alhasil, tiket menuju perempatfinal pun bisa diamankan.

"Kami percaya, selama belum 21 (poin), kami belum kalah. Begitu pun kalau leading 21, apa pun bisa terjadi, belum tentu menang," ujar perempuan kelahiran Manado 30 tahun silam tersebut.

Owi/Butet kini hanya tinggal menjalani 1 pertandingan lagi untuk menentukan posisi juara di grup C. Mereka akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dengan 2 hasil positif, mereka pun mulai optimistis bisa terus melangkah dengan baik di Olimpiade Rio 2016. "Mudah-mudahan tiap hari ada peningkatan lagi dan kami bisa tampil lebih percaya diri lagi,” harap Liliyana.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP