Greysia/Nitya Hadapi Kendala Non Teknis di Olimpiade

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Maheswari, sukses merebut tiket menuju perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kesuksesan tersebut tak lepas dari kemenangan mereka atas wakil Britania Raya, Heather Olver/Lauren dalam lanjutan Grup C, Sabtu 13 Agustus 2016 dini hari WIB.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam 2 set tersebut, Greysia/Nitya menang 21-10 dan 21-13. Akan tetapi, bagi pelatih ganda campuran Indonesia, Eng Hian, masih ada kendala non teknis yang dialami anak asuhnya tersebut.

“Greysia/Nitya mainnya oke di game pertama, sudah benar dengan bola-bola setengah smash. Namun, pola ini diantisipasi lawan pada game kedua, sehingga perolehan angka jadi imbang." kata Eng Hian seperti dilansir Badminton Indonesia.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

“Masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari penampilan Greysia/Nitya, terutama dari faktor non teknis,” imbuh Eng tanpa mau menyebut secara spesifik kendala apa yang dialami.

(Baca juga: Tekuk Inggris, Greysia/Nitya Lolos ke Perempat Final)

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Greysia sendiri merasa penampilan yang ditunjukkan hari ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Dia mengaku masih bisa tetap tenang dalam melakoni pertandingan meski permainannya dengan Nitya sempat terbaca lawan.

“Semoga besok-besok kami bisa lebih solid dalam mengatasi kondisi seperti ini. Soal persiapan, kami mau lebih jaga pikiran, kontrol diri, jaga hati,” jelas Greysia.

Greysia/Nitya masih akan melakoni satu laga di penyisihan grup C melawan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, untuk menentukan posisi juara grup. Kedua pasangan tersebut masing-masing mengantongi 2 kemenangan di pertandingan sebelumnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya