TUTUP
TUTUP
SPORT

Greysia/Nitya Hadapi Kendala Non Teknis di Olimpiade

Meski begitu mereka berhasil melangkah ke perempatfinal
Greysia/Nitya Hadapi Kendala Non Teknis di Olimpiade
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (REUTERS/Marcelo del Pozo)

VIVA.co.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Maheswari, sukses merebut tiket menuju perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kesuksesan tersebut tak lepas dari kemenangan mereka atas wakil Britania Raya, Heather Olver/Lauren dalam lanjutan Grup C, Sabtu 13 Agustus 2016 dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam 2 set tersebut, Greysia/Nitya menang 21-10 dan 21-13. Akan tetapi, bagi pelatih ganda campuran Indonesia, Eng Hian, masih ada kendala non teknis yang dialami anak asuhnya tersebut.

“Greysia/Nitya mainnya oke di game pertama, sudah benar dengan bola-bola setengah smash. Namun, pola ini diantisipasi lawan pada game kedua, sehingga perolehan angka jadi imbang." kata Eng Hian seperti dilansir Badminton Indonesia.

“Masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari penampilan Greysia/Nitya, terutama dari faktor non teknis,” imbuh Eng tanpa mau menyebut secara spesifik kendala apa yang dialami.

(Baca juga: Tekuk Inggris, Greysia/Nitya Lolos ke Perempat Final)

Greysia sendiri merasa penampilan yang ditunjukkan hari ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Dia mengaku masih bisa tetap tenang dalam melakoni pertandingan meski permainannya dengan Nitya sempat terbaca lawan.

“Semoga besok-besok kami bisa lebih solid dalam mengatasi kondisi seperti ini. Soal persiapan, kami mau lebih jaga pikiran, kontrol diri, jaga hati,” jelas Greysia.

Greysia/Nitya masih akan melakoni satu laga di penyisihan grup C melawan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, untuk menentukan posisi juara grup. Kedua pasangan tersebut masing-masing mengantongi 2 kemenangan di pertandingan sebelumnya.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP