Ungkapan Hati Rio Haryanto Soal Kegagalan di F1

Pembalap Indonesia di F1 musim 2016, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rio Haryanto harus rela posisinya di Manor Racing diganti pada pertengahan musim Formula 1 ini. Dia kini bukan lagi jadi pembalap utama Manor, melainkan hanya berstatus cadangan. Bagaimana ungkapan hati pria 22 tahun itu?

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Usai GP Jerman dua pekan lalu, posisi Rio akhirnya digantikan oleh Esteban Ocon di dalam satu kursi F1 milik Manor. Itu karena Rio gagal memenuhi kewajiban mereka membayar sisa biaya membalap sebesar 7 juta Euro, setelah sponsor yang diharapkan tidak kunjung datang.

Berbicara mengenai hal tersebut, Rio pun tak bisa menutupi rawa kecewanya yang mendalam. Tetapi mendapatkan pilihan yang dinilai terbaik.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

"Saya sangat kecewa, sedih, karena tidak bisa satu musim penuh, tapi kami sudah berusaha penuh untuk cari sponsor lain, tapi cukup sulit," ujar Rio dalam wawancara dengan tvOne.

"Saya diberi tawarkan sebagai reserved driver, ini opsi yang terbaik untuk tetap berada di lingkaran Formula 1," tutur pria asal Surakarta tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Soal masa depan, Rio mengungkapkan ambisinya untuk tetap tampil di ajang F1. Kontraknya dengan Manor sendiri baru akan habis pada akhir musim nanti.

Tetapi, ia berharap bisa ditampung oleh tim yang lebih baik karena performa mobil dan mekanik sebuah tim adalah salah satu poin penting untuk tampil kompetitif.

“Saya tampil cukup kompetitif. Tetapi banyak faktor lain selain kemampuan pembalap, tapi di F1 banyak faktor lain, juga termasuk tim,” katanya.

"Saya akan berusaha bertahan di F1. Harapan saya bisa menemukan tim yang lebih baik, dengan itu harapan saya juga bisa merebut prestasi lebih baik lagi ke depannya," tutur Rio.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya