TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ungkapan Hati Rio Haryanto Soal Kegagalan di F1

Rio harus turun kasta di Manor Racing di tengah musim 2016 ini.
Ungkapan Hati Rio Haryanto Soal Kegagalan di F1
Rio Haryanto (REUTERS)

VIVA.co.id – Rio Haryanto harus rela posisinya di Manor Racing diganti pada pertengahan musim Formula 1 ini. Dia kini bukan lagi jadi pembalap utama Manor, melainkan hanya berstatus cadangan. Bagaimana ungkapan hati pria 22 tahun itu?

Usai GP Jerman dua pekan lalu, posisi Rio akhirnya digantikan oleh Esteban Ocon di dalam satu kursi F1 milik Manor. Itu karena Rio gagal memenuhi kewajiban mereka membayar sisa biaya membalap sebesar 7 juta Euro, setelah sponsor yang diharapkan tidak kunjung datang.

Berbicara mengenai hal tersebut, Rio pun tak bisa menutupi rawa kecewanya yang mendalam. Tetapi mendapatkan pilihan yang dinilai terbaik.

"Saya sangat kecewa, sedih, karena tidak bisa satu musim penuh, tapi kami sudah berusaha penuh untuk cari sponsor lain, tapi cukup sulit," ujar Rio dalam wawancara dengan tvOne.

"Saya diberi tawarkan sebagai reserved driver, ini opsi yang terbaik untuk tetap berada di lingkaran Formula 1," tutur pria asal Surakarta tersebut.

Soal masa depan, Rio mengungkapkan ambisinya untuk tetap tampil di ajang F1. Kontraknya dengan Manor sendiri baru akan habis pada akhir musim nanti.

Tetapi, ia berharap bisa ditampung oleh tim yang lebih baik karena performa mobil dan mekanik sebuah tim adalah salah satu poin penting untuk tampil kompetitif.

“Saya tampil cukup kompetitif. Tetapi banyak faktor lain selain kemampuan pembalap, tapi di F1 banyak faktor lain, juga termasuk tim,” katanya.

"Saya akan berusaha bertahan di F1. Harapan saya bisa menemukan tim yang lebih baik, dengan itu harapan saya juga bisa merebut prestasi lebih baik lagi ke depannya," tutur Rio.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP