TUTUP
TUTUP
SPORT

Atlet Lari Indonesia Buka Asa Raih Medali Olimpiade

Dia mencatatkan waktu 10,77 detik di babak kualifikasi.
Atlet Lari Indonesia Buka Asa Raih Medali Olimpiade
Maria Londa dan Sudirman Hadi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd/16)

VIVA.co.id – Atlet lari Indonesia yang turun di nomor 100 meter putra, Sudirman Hadi membuka asa meraih medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Menjalani kualifikasi pada Sabtu 13 Agustus 2016, dia sukses mencatatkan waktu 10,77 detik.

Dia berada pada peringkat kedua kualifikasi heat 1. Sedangkan di tempat pertama bercokol atlet lari andalan Makedonia Riste Pandev yang mencatatkan waktu 10,72 detik.

Hasil tersebut membawa dia melangkah ke babak berikutnya yang akan digelar pukul 12.00 siang waktu setempat. Torehan waktu di kualifikasi memang masih di bawah catatan terbaik Sudirman, yakni 10,40 detik.

Sudirman lolos ke Olimpiade Rio 2016 setelah mendapatkan fasilitas wild card dari Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF). Dia menjadi atlet kedua yang mewakili cabang olahraga atletik Indonesia, setelah Maria Londa yang turun di kategori lompat jauh.

Dengan melangkah ke babak selanjutnya, Sudirman diharap mampu tampil maksimal dan memberikan sumbangsih medali. Sejauh ini, Indonesia baru merebut 2 medali perak.

Kedua medali tersebut disumbangkan oleh Sri Wahyuni yang turun di angkat besi 48 kg putri, dan 62 kg putra yang diwakili oleh Eko Yuli.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP