TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Greysia/Nitya Taklukkan Ganda Putri Malaysia di Olimpiade

Greysia/Nitya melaju ke perempatfinal Olimpiade 2016 dengan poin penuh
Greysia/Nitya Taklukkan Ganda Putri Malaysia di Olimpiade
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (REUTERS/Marcelo del Pozo)

VIVA.co.id – Duet pebulutangkis Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, sukses mengalahkan ganda putri Malaysia Vivian Kah Mun/Khe Wei Woon, dalam dua set langsung 21-19 dan 21-19, Sabtu 13 Agustus 2016. Mereka pun maju ke perempatfinal Olimpiade 2016, sebagai pemimpin Grup C dengan poin penuh.

Greysia/Nitya sempat tertinggal di awal permainan, namun Vivian/Khe Wei banyak melakukan kesalahan, sehingga dua wakil Indonesia bisa menyamakan kedudukan 18-18, sebelum berbalik unggul dan menutup set pertama dengan kemenangan 21-19.

Set kedua pun berlangsung menegangkan, dengan dua pasangan saling mengejar poin. Vivian/Khe Wei yang berhasil mengalahkan Greysia/Nitya pada pertemuan terakhir mereka di BCA Indonesia Open, Juni lalu, juga sempat unggul lebih dulu, sebelum ditundukkan dengan poin yang sama 21-19.

Greysia/Nitya tampak bermain sangat lepas, dan bisa keluar dari tekanan pasangan Malaysia yang memiliki perpaduan unik. Selain dari tinggi tubuh, Khe Wei yang kidal untuk melengkapi Vivian, terlihat merepotkan Greysia/Nitya beberapa bulan lalu. Namun, mereka justru tidak terlihat padu malam ini.

Nitya juga dalam kondisi fit kali ini, dibandingkan Juni lalu, ketika cedera lutut masih menghalangi permainannya. Kemenangan malam ini, membuat Greysia/Nitya lolos dengan performa meyakinkan, dengan poin penuh setelah sebelumnya mengalahkan Hong Kong  Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, serta ganda Inggris Heather Olver/Lauren Smith.

Pasangan Malaysia mendampingi sebagai runner up, karena mereka juga sebelumnya telah meraih dua kemenangan atas ganda Hong Kong dan Inggris.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP