Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Malaysia di Olimpiade

Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (depan), bersama Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menang mudah atas pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, Sabtu 13 Agustus 2016. Duet pebulutangkis andalan Indonesia itu maju ke perempatfinal Olimpiade 2016 di Brasil dengan poin penuh dari tiga kemenangan.

Akhir Kutukan Istora dan Duet Terakhir Tontowi/Liliyana

Tontowi/Liliyana tanpa kesulitan menundukkan lawan mereka dalam dua set langsung 21-15 dan 21-11. Mereka langsung memimpin di awal set pertama dan kedua, dan tampak santai dalam menjaga keunggulan, dan memenangkan pertandingan dengan keunggulan poin yang mencolok.

Sebelumnya, mereka juga menang mudah lawan pasangan Thailand Bodin Isara/Savitree Amitrapai 21-11 dan 21-13. Juga, tanpa kesulitan sama sekali untuk menundukkan wakil Australia Robin Middleton/Leanne Choo 21-7 dan 21-8.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Keduanya berpeluang besar meraih medali emas Olimpiade pertama mereka, sejak berduet pada 2010. Keduanya sudah berjasa mengakhiri 33 tahun penantian Indonesia, untuk gelar ganda campuran All England pada 2012, sejak Christian Hadinata dan Imelda Wiguna memenangkannya pada 1979.

Keduanya diharapkan bisa melaju ke final pada Olimpiade 2016 di Brasil untuk memperbaiki perjalanan mereka empat tahun lalu di Olimpiade London 2012, yang hanya sampai semifinal. Sebelum berduet dengan Tontowi, Liliyana yang kini berusia 30 tahun pernah memberikan medali perak dari Olimpiade Beijing 2008 bersama dengan Nova Widianto.

Juara Dunia Lagi, Owi/Butet Raih Bonus Fantastis

(ren)

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019