TUTUP
TUTUP
SPORT

Rio Haryanto Tak Mau Terburu-buru Tentukan Tim Baru

Rio baru saja diputus kontrak oleh Manor Racing.
Rio Haryanto Tak Mau Terburu-buru Tentukan Tim Baru
Konferensi pers pembalap Indonesia, Rio Haryanto (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Perjalanan Rio Haryanto di kancah ajang balapan Formula 1 (F1) pada musim ini akhirnya terhenti di seri ke-12. Tim Manor Racing tempat Rio bernaung selama balapan memilih memutus kontrak, untuk paruh kedua musim ini.

Lantas rasa pertanyaan mencuat, apakah pembalap 23 tahun asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut sudah mendapatkan tim baru?

 “Jadi untuk saat ini kami masih melihat opportunity untuk di tahun depan. Tentu, di ajang balap ini banyak pembalap yang melakukan satu tahun kontrak penuh. Jadi, kami hanya melihat situasi dibeberapa balapan jelang finis terakhir, untuk melihat apakah ada celah bisa masuk ke tim yang lebih baik di musim depan,” jelas Rio saat ditemui di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE, BSD, Tangerang Selatan, 13 Agustus 2016.

Setelah didepak dari pembalap inti Manor Racing, Rio memang saat ini statusnya akan menjadi reserver driver atau pebalap cadangan. Kendati demikian, Rio sendiri rupanya tak patah semangat dan mengaku tetap bersykur meski menjadi pembalap cadangan.

Rio pun mengaku bahwa menajemennya, Kiky Sport tak bisa sembarang mencari tim untuk berlabuh. Sebab, hal itu harus dilakukan strategi, karena di tahun depan regulasinya akan berbeda dengan tahun ini.

Meski kerap berada di urutan buncit di setiap balap F1, disebut-sebut, bahwa Rio sendiri banyak diincar tim balap lainnya. Hal ini dikarenakan Rio selalu tampil prima saat kualifikasi.

Dengan berstatus pembalap cadangan, Rio tentunya akan berbagi kursi dengan pebalap cadangan Tim Manor Racing lain seperti Alexander Rossi. Meskipun hanya menjadi cadangan, Rossi sendiri tak lantas jadi ‘pengangguran’. Sebab pembalap berpaspor Amerika Serikat itu masih turun diajang balapan Indycar .

“Bisa dilihat di satu musim ini dia jarang datang ke race (F1) karena jadwal race Indycar. Jadi Tim Manor Racing memutuskan, agar saya menjadi sebagai reserves driver disisa sembilan seri nanti,” ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP