TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Penyebab Hendra/Ahsan Terhenti di Penyisihan Grup

Sejumlah fakta pun coba diungkap oleh pelatih ganda putra, Herry IP.
Penyebab Hendra/Ahsan Terhenti di Penyisihan Grup
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final ( VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Kegagalan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, di babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio 2016 menjadi hal yang sangat mengejutkan publik bulutangkis Tanah Air. Hal ini pun menjadi bahan evaluasi penting bagi duet juara dunia 2015 tersebut.

Sejumlah fakta pun coba diungkap oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi. Menurutnya, faktor tekanan yang terus menghantui ganda unggulan 2 tersebut dipercaya menjadi petaka besar yang memupuskan harapan Hendra/Ahsan untuk mendulang medali di Olimpiade kali ini.

Beban inilah yang tak dapat dipikul oleh Hendra/Ahsan, akibatnya penampilan mereka tidak 100 persen. Pada laga terakhir, Hendra/Ahsan dikalahkan oleh duet China, Chai Biao/Hong Wei dengan skor 15-21, 17-21. Hendra/Ahsan pun terhenti langkahnya di penyisihan.

“Hendra/Ahsan tidak bisa keluar dari tekanan, beban memang berat, mereka tidak bisa keluar dari pressure yang ada di dalam diri mereka. Permainan mereka hari ini hanya 50 persen. Semua pola yang sudah kami rencanakan tidak bisa berjalan,” ungkap Herry kepada Badminton Indonesia.

“Waktu melawan pasangan Jepang, penampilan mereka lebih baik, pola permainannya ada. Tetapi, hari ini, dua-tiga pukulan langsung mati, serbasalah semua. Hendra/Ahsan banyak membuat kesalahan sendiri, tiap pukulan hati-hati banget,” tambahnya.

Sepanjang berjalannya pertandingan, servis Ahsan dinyatakan fault oleh hakim servis sebanyak tiga kali. Ahsan bahkan sempat memberikan raketnya kepada hakim servis sebagai bentuk protes akan keputusan tersebut.

Ini merupakan petaka besar bagi Hendra/Ahsan yang telah sejak lama digadang-gadang untuk dapat medali emas di ajang pesta olahraga terakbar sejagat raya ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP