Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Rio Hari ke-9

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Dua pebulutangkis Indonesia di sektor tunggal akan tampil dalam laga kedua di babak penyisihan grup Olimpiade Rio 2016. Namun, situasi berbeda harus dihadapi kedua duta cabang tepok bulu Merah Putih tersebut.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Dalam hari kesembilan ajang pesta olahraga terakbar sejagat raya tahun ini, Minggu 14 Agustus 2016, kontingen Indonesia secara keseluruhan memang hanya akan tampil dalam cabang bulutangkis di arena Riocentro, Pavilion 4, Brasil.

Dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan turun berlaga dalam partai pamungkas di Grup J menghadapi pemain Kuba, Osleni Guerrero. Ini akan menjadi laga penentuan putra Icuk Sugiarto itu untuk membidik posisi juara grup di fase penyisihan.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Bidikan Tommy untuk menjadi juara grup tentunya akan dapat lebih meringankan langkah di babak berikutnya dan berharap akan terhindar dari para pemain unggulan.

Sedangkan di sektor tunggal putri, Linda Wenifanetri akan menjalani laga hidup mati menghadapi pemain unggulan 6 asal Jepang, Nozomi Okuhara. Linda yang di laga perdananya harus takluk dari wakil Vietnam, Thi Trang Vu, wajib menang di pertandingan ini jika hendak terus membuka langkah ke babak berikutnya.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Namun, upaya tersebut bukan hal mudah bagi Linda, mengingat performa Okuhara yang lebih optimal kali ini usai mengalahkan Thi Trang Vu d duel perdana Grup J pada Jumat 12 Agustus 2016 lalu.

Berikut jadwal tim bulutangkis Indonesia pada Minggu 14 Agustus 2016:

Grup J tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Osleni Guerrero (CUB) pukul 18.55 WIB
Grup J tunggal putri: Linda Wenifanetri vs Nozomi Okuhara (JAP) pukul 20.05 WIB
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya