TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Klasemen Medali Olimpiade Rio: Amerika Serikat Masih Berjaya

Dominasi Amerika Serikat diprediksi masih akan terus berlanjut.
Klasemen Medali Olimpiade Rio: Amerika Serikat Masih Berjaya
Tim senam putri Amerika Serikat di Olimpiade Brasil (instagram.com/usagym)

VIVA.co.id – Kontingen Amerika Serikat masih memuncaki tabel klasemen perolehan medali Olimpiade Rio 2016. Hingga Minggu pagi WIB 14 Agustus 2016, Negeri Paman Sam berjaya dengan total raihan 21 emas, 15 perak dan 19 perunggu.

Sepanjang Sabtu, 13 Agustus 2016, Amerika Serikat mampu menambah jumlah torehan medali emas dari cabang menembak putri, renang estafet putri gaya bebas dan senam dari nomor beregu putri.

Sementara itu, kontingen China terus membuntuti posisi Amerikat Serikat dengan berada di urutan 2 lewat pencapaian 13 emas, 11 perak dan 17 perunggu. Di bawahnya, ada Inggris Raya yang menduduki posisi 3 dengan 10 emas, 11 perak dan 6 perunggu.

Jerman dan Jepang masing-masing ada di urutan 4 dan 5 dengan koleksi 8 dan 7 jumlah medali emas yang telah diraih.

Dominasi Amerika Serikat di papan klasemen medali diprediksi akan terus berlangsung. Mengingat banyak cabang andalan yang masih berpeluang menyumbang medali emas bagi negara asal perenang fenomenal, Michael Phelps, tersebut.

Dari kontestan Asia Tenggara, Thailand masih yang terbaik dengan koleksi dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Mereka pun sukses menduduki posisi 16 klasemen medali.

Diikuti oleh Vietnam di posisi 29 dengan satu emas dan satu perak. Singapura berada di peringkat 37, setelah sebelumnya sukses merebut emas pertama sepanjang sejarah, lewat aksi Joseph Schooling yang berhasil menang di 100 meter gaya kupu-kupu dengan mengalahkan Michael Phelps.

Sedangkan Indonesia dengan koleksi dua perak berada di peringkat 45, sejajar dengan Azerbaijan. Lalu Malaysia dan Filipina di peringkat 51 dengan 1 perak.

Lihat klasemen lengkap perolehan medali lewat tautan ini.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP