TUTUP
TUTUP
SPORT

Tunggal Putra Indonesia Melaju ke 16 Besar Olimpiade 2016

Tommy Sugiarto jadi pemuncak Grup J.
Tunggal Putra Indonesia Melaju ke 16 Besar Olimpiade 2016
Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

VIVA.co.id – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak 16 besar Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kepastian itu didapat setelah dia berhasil mengalahkan wakil Kuba, Osleni Guerrero.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pavilion 4, Riocentro, Minggu 14 Agustus 2016. Tommy menang dalam pertandingan 2 set, 21-12 dan 21-14.

Dalam pertandingan tadi, Tommy memegang kendali. Dia mampu meredam Osleni yang di awal set kedua mencoba memberi perlawanan sengit.

Anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu menjadi pemuncak kalsemen Gup J tunggal putra Olimpiade Rio 2016. Dia menyapu bersih 2 pertandingan di fase grup.

Pada pertandingan pertama, Tommy juga menang dengan mudah melawan wakil Amerika Serikat, Howard Shu. Dalam 2 set langsung pula, atlet yang telah lama keluar dari Pelatnas PBSI itu menang dengan skor 21-14 dan 21-10.

Capaian Tommy ini cukup membuat peluang Indonesia meraih medali di Olimpiade Rio 2016 terbuka. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Nitya Maheswari melangkah ke perempatfinal.

Begitu juga dengan 2 pasangan ganda campuran andalan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun, di ganda campuran, keduanya akan lebih dulu bentrok di perempatfinal.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP