TUTUP
TUTUP
SPORT

Basket Olimpiade Rio: AS Kerja Ekstra Keras Kalahkan Prancis

Menang dengan selisih tiga poin, Timnas Basket AS puncaki Grup A.
Basket Olimpiade Rio: AS Kerja Ekstra Keras Kalahkan Prancis
Pemain basket Amerika Serikat, Damarcus Cousin (REUTERS/Jim Young)

VIVA.co.id – Timnas Basket Amerika Serikat kembali dipaksa bekerja keras dalam lanjutan babak penyisihan Olimpiade 2016, setelah hanya bisa menang tipis 100-97 dari Prancis hari Minggu, 14 Agustus 2016 atau Senin dini hari WIB.

Setelah sebelumnya nyaris dikejar oleh Serbia pada pertandingan tiga hari lalu, AS juga hampir melakukan kesalahan yang sama saat Prancis mulai "panas" di akhir pertandingan.

Setelah kalah dengan selisih enam poin di kuarter pembuka (24-30), Prancis sukses menekan AS setelah catatkan jarak poin tak lebih dari tiga poin di dua kuarter berikutnya (22-25, 23-26).

Permainan AS mulai menurun di kuarter empat dengan hanya mencatatkan 19 poin, sementara Prancis berhasil terus mendekat dengan catatan 28 poin. Sayang, Prancis gagal lebih dekat.

Klay Thompson menjadi mesin angka buat AS setelah mencetak 30 poin dengan catatan tembakan tiga angka sukses mencapai 7 dari 13 kali percobaan. Sementara Kyrie Irving mencatatkan double-double dengan 10 poin dan 12 assists.

Kemenangan ini membawa AS menjadi pemimpin Grup A, dan akan bertemu dengan peringkat empat dari Grup B, yang akan ditentukan pada hari Senin, 15 Agustus 2016.

Babak perempat final akan digelar pada 17 Agustus, semifinal pada 19 Agustus, dan final rencananya digelar pada 21 Agustus 2016 di Carioca Arena 1.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP