Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Rio Hari ke-10

Atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia kembali tampil pada ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro hari Senin ini, 15 Agustus 2016. Tiga andalan bulu tangkis Indonesia akan tampil.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii menghadapi pasangan ganda putri China, Tang Yuanting dan Yu Yan akan jadi laga pertama kontingen Garuda.

Pertandingan ini akan sangat penting bagi pasangan Indonesia demi tiket menuju semifinal. Kalau sampai kalah, maka siap-siap angkat koper.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kalau dilihat peringkat BWF, peluang Nitya dan Greysia sebenarnya cukup besar karena menduduki posisi dua dunia, sementara sang lawan berada di posisi delapan.

Pertandingan lain yang akan dilakoni oleh pebulutangkis Indonesia adalah di nomor tunggal putra. Tommy Sugiarto akan menghadapi Rajiv Ouseph asal Inggris Raya pada babak 16 besar.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Putra Icuk Sugiarto itu diprediksi bisa melaju dengan mudah ke perempat final, untuk menghadapi pemenang antara Scott Evans (Republik Irlandia) atau Viktor Axelsen (Denmark).

Pertandingan terakhir adalah dari nomor ganda campuran yang sudah menapaki babak semifinal. Indonesia sudah pasti menempatkan satu wakilnya setelah Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad harus bertemu Debby Susanto/Praveen Jordan di perempat final.

Hingga berita ini naik, pertandingan antara Butet/Owi melawan Debby/Praveen belum berlangsung. Rencananya pertandingan digelar pada Senin pagi ini pukul 07.55 WIB.

Jadwal Pertandingan Indonesia hari Senin, 15 Agustus 2016 hingga Selasa dini hari WIB
(Jam Pertandingan 18.30-23.30 WIB lalu 03.30-09.00 WIB)

Babak 16 Besar Tunggal Putra
Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Rajiv Ouseph (Inggris Raya)

Perempat Final Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (Indonesia) vs Tang Yuanting/Yu Yan (China)

Semifinal Ganda Campuran
*Masih menunggu hasil pertandingan perempat final 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya