TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kalahkan Nadal, Nishikori Akhiri Penantian 96 Tahun Jepang

Nishikori raih medali perunggu Olimpiade Rio 2016
Kalahkan Nadal, Nishikori Akhiri Penantian 96 Tahun Jepang
Petenis Jepang, Kei Nishikori (REUTERS)

VIVA.co.id - Kei Nishikori sukses menumbangkan Rafael Nadal dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Rio di nomor tenis tunggal putra, Senin, 15 Agustus 2016. Petenis asal Jepang tersebut menang dengan skor  6-2, 6-7 (1/7), 6-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Court 1 Olympic Tennis Center, Nadal memaksa Nishikori bekerja keras. Hingga di set ketiga, Nishikori melesat untuk memimpin 5-2 dan tidak terkejar hingga akhir permainan.

"Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan saat unggul 5-2, saya mendapat sedikit lelah dan dia mulai bermain lebih baik. Namun, saya bergegas untuk menang dalam beberapa terakhir poin," kata Nishikori, dilansir Business-Standard.

"Saya mencoba untuk me-refresh pikiran saya di set ketiga. Begitu saya mendapat istirahat saya mulai bermain agresif dan saya bermain dengan percaya diri,” ujarnya menambahkan.

Walaupun kalah dari Nishikori, petenis asal Spanyol tersebut sudah mengantongi satu medali emas di nomor ganda putra bersama Marc Lopez. Bagi Jepang, kemenangan Nishikori menjadi sejarah tersebut.

Petenis berusia 26 tahun ini mengakhiri penantian Jepang selama 96 tahun dalam peraihan medali di Olimpiade. Terakhir kali Jepang meraih medali di cabor tenis adalah pada Olimpiade Antwerp 1920, lewat Seiichiro Kashio dan Ichiya Kumagai [medali perak].

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP