Kalahkan Nadal, Nishikori Akhiri Penantian 96 Tahun Jepang

Petenis Jepang, Kei Nishikori
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kei Nishikori sukses menumbangkan Rafael Nadal dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Rio di nomor tenis tunggal putra, Senin, 15 Agustus 2016. Petenis asal Jepang tersebut menang dengan skor  6-2, 6-7 (1/7), 6-3.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dalam pertandingan yang berlangsung di Court 1 Olympic Tennis Center, Nadal memaksa Nishikori bekerja keras. Hingga di set ketiga, Nishikori melesat untuk memimpin 5-2 dan tidak terkejar hingga akhir permainan.

"Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan saat unggul 5-2, saya mendapat sedikit lelah dan dia mulai bermain lebih baik. Namun, saya bergegas untuk menang dalam beberapa terakhir poin," kata Nishikori, dilansir Business-Standard.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Saya mencoba untuk me-refresh pikiran saya di set ketiga. Begitu saya mendapat istirahat saya mulai bermain agresif dan saya bermain dengan percaya diri,” ujarnya menambahkan.

Walaupun kalah dari Nishikori, petenis asal Spanyol tersebut sudah mengantongi satu medali emas di nomor ganda putra bersama Marc Lopez. Bagi Jepang, kemenangan Nishikori menjadi sejarah tersebut.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Petenis berusia 26 tahun ini mengakhiri penantian Jepang selama 96 tahun dalam peraihan medali di Olimpiade. Terakhir kali Jepang meraih medali di cabor tenis adalah pada Olimpiade Antwerp 1920, lewat Seiichiro Kashio dan Ichiya Kumagai [medali perak].

(mus)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024