TUTUP
TUTUP
SPORT

Penantian Iannone dan Ducati Terbayar di MotoGP Austria

Iannone menjadi kampiun GP Austria.
Penantian Iannone dan Ducati Terbayar di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Iannone. (MotoGP.com)

VIVA.co.id - Pembalap Ducati, Andrea Iannone, berhasil meraih kemenangan pada balapan MotoGP Austria, Minggu 14 Agustus 2016. Hasil apik ini membuat puasa kemenangan Ducati dan Iannone terbayar sudah.

Dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Iannone dan Andrea Dovizioso membuat dominasi Ducati di GP Austria kian sempurna. Keduanya berada di barisan terdepan dalam balapan yang berlangsung selama 28 lap.

Iannone akhirnya keluar sebagai pemenang usai menorehkan waktu 39 menit 46,255 detik, sedangkan Dovizioso menempati posisi dua dengan selisih 0,9 detik. Bagi Iannone, ini adalah kemenangan perdananya di kelas MotoGP sejak memulai debut pada 2013 silam.

Begitu juga dengan Ducati, ini kemenangan pertama tim pabrikan asal Italia ini usai terakhir kali diraih oleh Casey Stoner di GP Australia pada 2010. Iannone pun mengaku bahagia dengan torehannya di seri ke-10 ini.

"Rasanya menakjubkan. Sangat sulit menjelaskan emosi ini, kemenangan pertamaku di MotoGP dengan Ducati, aku mulai di motor ini pada kategori ini dan bekerja selama empat tahun dengan tim yang luar biasa yang mendukung 100 persen sejak awal,” kata Iannone.

"Sekarang aku tahu aku mengakhiri kontrakku di akhir musim ini tapi aku pikir ini adalah sebuah hadiah yang bagus [untuk Ducati],” ujar pembalap yang akan membela Suzuki di musim depan ini, seperti dilansir Motorsport.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP