TUTUP
TUTUP
SPORT

Murray Rebut Medali Emas Olimpiade 2016 dari Del Potro

Murray sukses mempertahankan medali emas Olimpiade.
Murray Rebut Medali Emas Olimpiade 2016 dari Del Potro
Petenis Britania Raya, Andy Murray (REUTERS)

VIVA.co.id - Andy Murray meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di nomor tunggal tenis putra, Senin 15 Agustus 2016 pagi WIB. Petenis Britania Raya ini menang atas Juan Martin Del Potro di babak final ini.

Murray dipaksa bekerja keras oleh Del Potro dalam meraih kemenangan 7-5 4-6 6-2 6-5, yang menghabiskan waktu lebih dari empat jam. Kemenangan ini hanya sebulan dari Murray meraih grand slam Wimbledon.

Dengan gelar juara ini juga, Murray berhasil mempertahankan medali emas Olimpiade usai menang di Inggris pada 2012 lalu. Ini membuatnya menjadi menjadi petenis pertama dalam sejarah yang sukses mempertahankan emas Olimpiade.

Sementara itu, Del Potro harus puas meraih medali perak pada Olimpiade edisi kali ini. Untuk medali perunggu diraih petenis asal Jepang, Kei Nishikori, yang mengalahkan Rafael Nadal dari Spanyol.

Nishikori menang dengan skor 6-2, 6-7 (1/7), 6-3 dari Nadal.  Petenis berusia 26 tahun itu mengakhiri penantian Jepang selama 96 tahun dalam peraihan medali, setelah terakhir kali diraih Seiichiro Kashio dan Ichiya Kumagai [medali perak] di Olimpiade Antwerp 1920.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP