TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Singkirkan Praveen/Debby, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Tontowi/Liliyana menang mudah di perempatfinal Olimpiade 2016 ini.
Singkirkan Praveen/Debby, Tontowi/Liliyana ke Semifinal
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

VIVA.co.id - Duel sesama ganda campuran Indonesia terjadi di perempatfinal nomor ganda campuran Olimpiade 2016, Senin 15 Agustus 2016 pagi WIB. Di mana, mempertemukan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dalam  “perang saudara” yang berlangsung di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Tontowi/Liliyana dengan mudah mengatasi perlawanan dari juniornya tersebut. Unggulan ketiga itu menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-11.

Pada set pertama, keduanya bermain cukup ketat hingga sempat pada posisi kedudukan imbang 4-4. Akan tetapi, perlahan Tontowi/Liliyana menjaga jarak poin cukup jauh dari lawannya hingga sempat 17-9.

Hingga akhirnya, Tontowi/Liliyana mengunci keunggulan di set pertama dengan skor 21-16. Pada set kedua, Praveen/Debby sempat unggul di awal-awal dengan kedudukan 0-2 tapi kemudian Tontowi/Liliyana berhasil membalikkan keadaan dan menang 21-11.

Tontowi/Liliyana pun memastikan tiket ke semifinal pada Olimpiade 2016, dan selanjutnya akan melawan  Zhang Nan/Zhao Yunlei. Unggulan teratas asal China tersebut berhasil lolos usai menang mudah atas Kenta Kazuno/Ayane Kurihara asal Jepang dengan skor 21-14 dan 21-12.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP