Singkirkan Praveen/Debby, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (depan), bersama Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id - Duel sesama ganda campuran Indonesia terjadi di perempatfinal nomor ganda campuran Olimpiade 2016, Senin 15 Agustus 2016 pagi WIB. Di mana, mempertemukan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam  “perang saudara” yang berlangsung di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Tontowi/Liliyana dengan mudah mengatasi perlawanan dari juniornya tersebut. Unggulan ketiga itu menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-11.

Pada set pertama, keduanya bermain cukup ketat hingga sempat pada posisi kedudukan imbang 4-4. Akan tetapi, perlahan Tontowi/Liliyana menjaga jarak poin cukup jauh dari lawannya hingga sempat 17-9.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Hingga akhirnya, Tontowi/Liliyana mengunci keunggulan di set pertama dengan skor 21-16. Pada set kedua, Praveen/Debby sempat unggul di awal-awal dengan kedudukan 0-2 tapi kemudian Tontowi/Liliyana berhasil membalikkan keadaan dan menang 21-11.

Tontowi/Liliyana pun memastikan tiket ke semifinal pada Olimpiade 2016, dan selanjutnya akan melawan  Zhang Nan/Zhao Yunlei. Unggulan teratas asal China tersebut berhasil lolos usai menang mudah atas Kenta Kazuno/Ayane Kurihara asal Jepang dengan skor 21-14 dan 21-12.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022