TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tercepat di 100 Meter Putra, Usain Bolt Cetak Hattrick

Bolt meraih tiga emas di tiga Olimpiade secara beruntun.
Tercepat di 100 Meter Putra, Usain Bolt Cetak Hattrick
Pelari Jamaika, Usain Bolt (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

VIVA.co.id – Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, kembali sukses meraih medali emas di cabang atletik nomor lari 100 meter putra. Tampil di Estadio Olimpico Joao Havelange, Bolt sukses mempertahankan gelar juaranya di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Dalam pertandingan ini, persaingan ketat terjadi antara Bolt dengan pelari asal Amerika Serikat, Justim Gatlin. Bolt yang sempat tertinggal, mampu menyusul Gatlin dan menyentuh garis finis lebih dulu.

Bolt jadi yang tercepat di nomor 100 meter putra, dengan catatan waktu 9,81 detik. Sementara itu, Gatlin harus puas berada di posisi kedua dengan catatan wakti 9,89 detik. Di tempat ketiga, berdiri pelari asal Kanada, Andre De Grasse, dengan catatan waktu 9,91 detik.

Berkat kemenangan ini, pelari 29 tahun asal Jamaika ini sukses mencatatkan hattrick. Bolt sebelumnya juga sukses meraih emas di nomor yang sama, dalam ajang Olimpiade 2008 Beijing dan Olimpiade 2012 London.

Peluang Bolt untuk kembali mendulang emas masih belum habis. Ia akan kembali tampil dalam nomor 200 meter, dan nomor estafet 4x100 meter.

Andai mampu menyabet dua medali emas di dua nomor tersebut, Bolt akan mencatatkan rekor baru sebagai atlet yang sukses menyabet sembilan medali emas di tiga nomor, dalam tiga Olimpiade secara beruntun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP