Tercepat di 100 Meter Putra, Usain Bolt Cetak Hattrick

Pelari Jamaika, Usain Bolt
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id – Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, kembali sukses meraih medali emas di cabang atletik nomor lari 100 meter putra. Tampil di Estadio Olimpico Joao Havelange, Bolt sukses mempertahankan gelar juaranya di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

5 Fakta Usain Bolt Manusia Tercepat di Dunia

Dalam pertandingan ini, persaingan ketat terjadi antara Bolt dengan pelari asal Amerika Serikat, Justim Gatlin. Bolt yang sempat tertinggal, mampu menyusul Gatlin dan menyentuh garis finis lebih dulu.

Bolt jadi yang tercepat di nomor 100 meter putra, dengan catatan waktu 9,81 detik. Sementara itu, Gatlin harus puas berada di posisi kedua dengan catatan wakti 9,89 detik. Di tempat ketiga, berdiri pelari asal Kanada, Andre De Grasse, dengan catatan waktu 9,91 detik.

Suksesor Usain Bolt Ingin Rehat Hingga Akhir Tahun Usai Sabet 2 Emas

Berkat kemenangan ini, pelari 29 tahun asal Jamaika ini sukses mencatatkan hattrick. Bolt sebelumnya juga sukses meraih emas di nomor yang sama, dalam ajang Olimpiade 2008 Beijing dan Olimpiade 2012 London.

Peluang Bolt untuk kembali mendulang emas masih belum habis. Ia akan kembali tampil dalam nomor 200 meter, dan nomor estafet 4x100 meter.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Andai mampu menyabet dua medali emas di dua nomor tersebut, Bolt akan mencatatkan rekor baru sebagai atlet yang sukses menyabet sembilan medali emas di tiga nomor, dalam tiga Olimpiade secara beruntun.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Usain Bolt Akan Sedih Melihat Ronaldo Pergi: Dia Detak Jantung Manchester United

Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt mengaku akan sedih dan stres jika Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo benar-benar pergi dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022