TUTUP
TUTUP
SPORT

Bolt Incar Dua Emas Lagi untuk Jadi Juara Abadi

Dia akan menjadi orang pertama yang raih empat emas di tiga Olimpiade.
Bolt Incar Dua Emas Lagi untuk Jadi Juara Abadi
Pelari Jamaika, Usain Bolt (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

VIVA.co.id – Pelari Jamaica Usain Bolt bertekad meraih dua medali emas lagi pada Olimpiade 2016 di Brasil. Dia menjadi orang pertama, yang bisa menjadi juara sprint dalam tiga Olimpiade berturut-turut, dengan kesuksesannya di nomor 100 meter pada Senin 15 Agustus 2016.

Dikutip dari Deccan Herald, Bolt mengaku sangat percaya diri bisa membuat triple-treble. "Ini brilian. Saya tidak begitu cepat, tapi sangat bahagia bisa menang. Saya sudah mengatakan pada kalian, saya akan melakukannya," kata Bolt setelah penyerahan medali.

DIa percaya diri, akan meraih emas berikutnya di nomor 200 meter dan estafet 4x100 meter pekan ini. Jika berhasil, maka dia akan menjadi orang pertama yang meraih empat medali emas, dalam tiga Olimpiade secara beruntun.

"Seseorang mengatakan saya bisa jadi juara abadi. Dua medali lagi dan saya bisa pensiun, tanpa tersaingi," ujarnya. Bolt tidak berhasil membuat rekor baru pada nomor 100 meter, tapi akan berusaha melakukannya pada nomor 200 meter.

Dia beralasan tidak ada cukup waktu untuk istirahat, di antara semifinal dan final. "200 meter akan jadi yang termanis," kata Bolt, yang mengaku terkejut dengan adanya gemuruh suara di stadion, untuk mengejek Gatlin, rival terkuatnya yang finis sebagai runner-up.

"Saya terkejut. Itu pertama kalinya ada ejekan di stadion. Namun, saya hanya fokus pada lari dan menyelesaikannya," ucap Bolt.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP