Bolt Incar Dua Emas Lagi untuk Jadi Juara Abadi

Pelari Jamaika, Usain Bolt
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id – Pelari Jamaica Usain Bolt bertekad meraih dua medali emas lagi pada Olimpiade 2016 di Brasil. Dia menjadi orang pertama, yang bisa menjadi juara sprint dalam tiga Olimpiade berturut-turut, dengan kesuksesannya di nomor 100 meter pada Senin 15 Agustus 2016.

5 Fakta Usain Bolt Manusia Tercepat di Dunia

Dikutip dari Deccan Herald, Bolt mengaku sangat percaya diri bisa membuat triple-treble. "Ini brilian. Saya tidak begitu cepat, tapi sangat bahagia bisa menang. Saya sudah mengatakan pada kalian, saya akan melakukannya," kata Bolt setelah penyerahan medali.

DIa percaya diri, akan meraih emas berikutnya di nomor 200 meter dan estafet 4x100 meter pekan ini. Jika berhasil, maka dia akan menjadi orang pertama yang meraih empat medali emas, dalam tiga Olimpiade secara beruntun.

Suksesor Usain Bolt Ingin Rehat Hingga Akhir Tahun Usai Sabet 2 Emas

"Seseorang mengatakan saya bisa jadi juara abadi. Dua medali lagi dan saya bisa pensiun, tanpa tersaingi," ujarnya. Bolt tidak berhasil membuat rekor baru pada nomor 100 meter, tapi akan berusaha melakukannya pada nomor 200 meter.

Dia beralasan tidak ada cukup waktu untuk istirahat, di antara semifinal dan final. "200 meter akan jadi yang termanis," kata Bolt, yang mengaku terkejut dengan adanya gemuruh suara di stadion, untuk mengejek Gatlin, rival terkuatnya yang finis sebagai runner-up.

Marcell Jacobs, Manusia Tercepat di Dunia Penerus Usain Bolt

"Saya terkejut. Itu pertama kalinya ada ejekan di stadion. Namun, saya hanya fokus pada lari dan menyelesaikannya," ucap Bolt.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Usain Bolt Akan Sedih Melihat Ronaldo Pergi: Dia Detak Jantung Manchester United

Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt mengaku akan sedih dan stres jika Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo benar-benar pergi dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022