Chong Wei Enggan Komentari Duel Kontra Lin Dan di Semifinal

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Asa besar pebulutangkis harapan Malaysia, Lee Chong Wei untuk menatap laga final Olimpiade Rio 2016 dengan menantang bintang China, Lin Dan rupanya tak bakal terwujud. Duel bergengsi dua maestro tunggal putra yang kerap disebut sebagai partai final idaman ini pun tampaknya akan terjadi lebih awal.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hal ini dikarenakan baik Chong Wei maupun Lin Dan berada dalam satu pool yang sama pada fase knock out nomor tunggal putra tersebut. Keduanya justru diprediksi sudah akan saling berhadapan di babak semifinal di pool atas.

Disinggung tentang "track" perjalanannya menuju partai puncak, juara Indonesia Open 2016 ini mengaku tak mau terlalu memusingkan hal itu lagi dan lebih konsentrasi mempersiapkan diri untuk bisa melawan pemain manapun.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Saya tidak hanya harus mengatasi itu saja (laga vs Lin Dan). Ini Olimpiade dan saya ingin emas, demikian juga dengan seluruh bangsaku juga. Aku hanya harus fokus pada laga-laga mendatang," ujar Chong Wei, yang dilansir oleh Bernama.

Sedangkan Lin Dan juga punya pandangannya sama dengan Chong Wei atas hal tersebut. "Ketika menghadapi hal seperti itu di lapangan, saya pikir itu sangat penting untuk bagaimana harus menyesuaikan sikap saya. Karena di Olimpiade, sedikit saja hilang fokus maka dapat mengubah semuanya," tegas Lin Dan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Chong Wei yang berstatuskan unggulan pertama ini berada di pool atas pada fase 16 besar dan mendapatkan bye, sehingga dapat langsung melenggang ke perempat final.

Di sisi lainnya, Lin Dan yang berstatus sebagai unggulan tiga juga mendapatkan bye pada babak 16 besar dan langsung akan berhadapan dengan pemenang laga antara Jan O Jorgensen kontra Srikanth Kidambi di fase 8 besar nanti.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022