TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

'Pahlawan' Singapura di Olimpiade Rio 2016 Disambut Meriah

Schooling sukses mempersembahkan emas perdana Singapura di Olimpiade.
'Pahlawan' Singapura di Olimpiade Rio 2016 Disambut Meriah
Perenang Singapura, Joseph Schooling (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Perenang andalan Singapura, Joseph Schooling, kembali ke kampung halaman usai bertanding di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Peraih medali emas nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra itu mendapat sambutan luar biasa bak pahlawan.

Selain memberi sumbangsih besar bagi Negeri Singa, penampilan Schooling benar-benar menginspirasi. Dia berhasil mengalahkan jagoan Amerika Serikat, Michael Phelps, di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Ratusan orang menanti kedatangan pemuda berusia 21 tahun ini di Changi Airport, Senin 15 Agustus 2016. Mereka tak berhenti meneriakkan nama atlet kebanggaan Singapura ini, dan mengucapkan terima kasih karena telah memberi inspirasi positif.

(Baca juga: Usaha Berdarah-darah Pemuda Singapura Kalahkan 'Si Alien')

"Saya berada di sini karena dia (Schooling) adalah atlet Singapura peraih medali emas Olimpiade pertama. Dan dia adalah pahlawan bagi kami semua," kata Joyce Lee, salah satu penggemar yang berada di Changi Airport seperti dilansir Reuters.

Bagi Schooling, kepulangannya kali ini memberi kesempatan untuk melepas kerinduan kepada kedua orangtuanya. Maklum, sejak berusia 14 tahun dia sudah berada di Amerika Serikat untuk berlatih sekaligus kuliah di University of Texas di Austin.

"Perasaan yang sangat luar biasa. Saya tidak punya kesempatan bertemu dengan Ayah saya untuk waktu yang lama, jadi sangat senang bisa melihatnya, juga ibu saya. Sekarang kami bertiga sudah bersama," ujar Schooling. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP