TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kalahkan Juara Bertahan, Owi/Butet ke Final Olimpiade 2016

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir buka peluang Indonesia rebut emas.
Kalahkan Juara Bertahan, Owi/Butet ke Final Olimpiade 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses lolos ke final Olimpiade 2016 setelah mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dalam pertandingan hari Senin, 15 Agustus 2016 atau Selasa dini hari WIB, harapan terakhir Indonesia di cabang bulutangkis itu tampil perkasa menghadapi sang musuh bebuyutan.

Memasuki laga tanpa kemenangan dari Zhang/Zhao dalam dua tahun terakhir, Owi dan Butet memperlihatkan determinasi sejak awal pertandingan.

Smash-smash keras yang dilepaskan Owi dan juga pukulan cepat Butet kerap menyulitkan pasangan China, yang malah sering melakukan kesalahan sendiri. Game pertama pun direbut pasangan Indonesia 21-16.

Pada game kedua, persaingan lebih ketat. Pasangan China berhasil menekan Owi/Butet sampai keduanya sempat sejajar di posisi 13-13. Tetapi, setelah itu permainan pasangan Indonesia lebih menyengat.

Owi dan Butet bergantian membuat sang juara bertahan kerepotan. Game kedua pun berhasil mereka rebut 21-15, ambisi Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade pun terbuka.

Pada laga final, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan ganda campuran Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, yang mengalahkan pasangan China lainnya, Xu Chen/Ma Jin, 21-12 dan 21-19.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP