Jual Tiket Olimpiade Palsu, Bos Klub Liga Inggris Ditangkap

Penjualan tiket Olimpiade 2016 Rio de Janeiro
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Praktik percaloan dan tiket palsu rupanya juga terjadi di Olimpiade Rio 2016. Tak main-main, kasus ini melibatkan pemilik klub Liga Inggris, Ipswich Town. Adalah Marcus Evans, pemilik Ipswich, yang dikabarkan terlibat kasus tiket palsu dan percaloan.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Menurut laporan RTE, pihak Kepolisian Rio de Janeiro sudah mengadakan konferensi pers seputar kasus percaloan dan tiket palsu. Pihak kepolisian Rio juga sudah mengeluarkan surat penangkapan yang ditujukan kepada empat orang, termasuk Evans.

Perusahaan milik Evans, THG Sports, juga tengah berada di bawah penyelidikan kepolisian Brasil. Diduga, THG Sports terlibat kasus penipuan tiket Olimpiade, dengan nilai kontrak mencapai £2,5 juta, atau setara dengan Rp42,2 miliar. THG merupakan sebuah perusahaan asal Irlandia yang bergerak di bidang jasa.

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Pada 5 Agustus 2016 lalu, Kepolisian Brasil bahkan sudah menangkap salah seorang Eksekutif THG Sports, Kevin James Mallon. Pria berusia 36 tahun ini ditangkap Polisi Brasil, dan menyita 823 tiket palsu darinya. Bukan hanya itu, bersama Mallon turut disita uang hasil penjualan senilai £6.000 (Rp101 juta).

Hingga saat ini, pihak THG menolak tuduhan terlibat dalam kasus tersebut. Dilansir Ipswich Star, THG menyebutkan jika tiket dan uang yang disita dari tangan Mallon, merupakan tiket yang akan diberikan kepada anggota sebuah yayasan. (one)

Menpora Janji Bonus Olimpiade 2016 Cair Awal November
Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019