Pakai Gaya 'Superman', Pelari Bahama Raih Emas Olimpiade Rio

Pelari Bahama Shaunae Miller
Sumber :

VIVA.co.id – Meraih emas merupakan dambaan bagi setiap atlet yang bertanding di Olimpiade Rio 2016. Bahkan, terkadang mereka rela melakukan apapun demi meraih medali tersebut. 

Pandemi Belum Berakhir, AIA Gelar Lomba Lari dan Sepeda Virtual

Pelari 400 putri asal Bahama, Shaunae Miller, jadi salah satu atlet yang rela berkorban demi meraih emas di Olimpiade Rio. Shaunae melakukan gaya ‘Superman' yakni melompat sambil terbang mirip diving agar menyentuh garis finis pertama dan meraih emas pada lomba lari 400 meter. 

Bukan hanya meraih emas, Shaunae juga mengalahkan pesaing terberatnya asal Amerika Serikat, Allyson Felix. Pada Kejuaraan Dunia tahun lalu, Shaunae harus rela meraih perak setelah dikalahkan oleh Allyson. 

Ramadan VR Run, Ajang Lomba Lari Virtual dengan Memanfaatkan Teknologi

"Ini adalah momen yang sangat saya tunggu-tunggu. Saya ingin memberikan seluruh kemampuan," kata Shaunae dikutip dari Washington Post.   

Menurut pelari berusia 22 tahun ini, ketika melihat garis finis, yang ada dalam pikirannya adalah emas Olimpiade. Shaunae pun tidak menyadari jika ia nekat melakukan hal tersebut.

Gowa Fun Run 2020 Lintasi Keindahan Tanah Kelahiran Sultan Hasanuddin

Shaunae mengalahkan Allyson dengan catatan waktu 49,44 detik. Ia hanya unggul 0,07 detik di atas Allyson. (one)

Tugu Virtual Charity Run & Ride

Lomba Lari dan Sepeda Tugu VCRR Selesai, 1.570 Pohon Berhasil Ditanam

Gelaran lomba lari dan bersepeda secara online bertajuk Tugu Virtual Charity Run & Ride (Tugu VCRR)  2021 rampung. 1.570 pohon berhasil ditanam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022