KOI Harap Tontowi/Liliyana Rebut Emas di Hari Kemerdekaan

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :

VIVA.co.id – Perjalanan tim bulutangkis Indonesia akan mencapai puncaknya, setelah pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tommy Sugiarto terhenti di babak perempat final ganda putri dan babak 16 besar tunggal putra. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau akrab dipanggil Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final setelah tampil luar biasa mengalahkan pasangan asal China Zhang Nan & Zhao Yunlei, dengan dengan skor 21-16 dan 21-15.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Dukungan penuh bagi tim bulutangkis di arena pertandingan, termasuk oleh para petinggi olahraga Indonesia, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Ketua Satlak Prima Ahmad Sucipto, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, CdM Raja Sapta Okto dan juga Taufik Hidayat.

Meski sumbangan medali bagi Indonesia sudah dipastikan melalui cabang ini, perjuangan tidak akan terhenti saat ini. Tontowi/Liliyana beserta tim ofisial bulutangkis Indonesia optimis dan berharap dapat meraih medali emas dalam pertandingan final melawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Meski ini bukan pertemuan pertama karena pada babak penyisihan grup Tontowi/Liliyana telah bertemu dan menang atas pasangan unggulan Malaysia ini,  pasangan Indonesia tidak akan menganggap remeh dan tetap fokus. Pertandingan final ganda campuran akan berlangsung pada hari Rabu, 17 Agustus pukul 12.30 di Rio Centro, Pavillion 4 waktu setempat atau pukul 22.30 WIB.

Erick Thohir yang menyaksikan perjuangan Tontowi/Liliyana saat memastikan tiket ke final dan membuka harapan emas meminta agar seluruh masyarakat Indonesia mendoakan agar pasangan kebanggaan kita dapat memberikan yang terbaik. Dia berharap, Tontowi/Liliyana bisa meraih medali emas tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

“Indonesia memiliki kesempatan dan harapan untuk perolehan medali emas pertama di Olimpiade kali ini. Diharapkan agar tidak lengah dengan menganggap remeh lawan, Tontowi/Liliyana harus tetap fokus agar mampu memberikan yang terbaik” ujar Erick Thohir sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019