TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kekalahan Lucu Atlet Jepang, Organ Vital Tersangkut Palang

Dia nyaris sukses dengan lompatan, sampai terjadi insiden mengejutkan.
Kekalahan Lucu Atlet Jepang, Organ Vital Tersangkut Palang
Insiden mengejutkan atlet lompat galah Jepang Hiroki Ogita (YouTube/BBC)

VIVA.co.id – Atlet lompat galah Jepang Hiroki Ogita, gagal meraih medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Namun, dia kini memperoleh ketenaran, lantaran proses kekalahan yang konyol.

Dilansir dari Mirror pada Rabu 17 Agustus 2016, Ogita berusaha membuat lompatan setinggi 5,30 meter dalam kualifikasi untuk final. Tampak dari rekaman video, palang tidak terjatuh, walau sempat tersenggol lututnya.

Dia tampak seperti  bakal sukses melakukan lompatan, hingga terjadi situasi tak terduga. Organ vitalnya tersangkut, sehingga membuat palang terjatuh, dan harapannya meraih emas pun pupus.

Kegagalan dalam lompatan, membuat Ogita hanya ada di peringkat 21 dan tak lolos dari kualifikasi. Atlet Brasil Thiago da Silva yang menjadi pemenang di final. Dia mengalahkan pemegang rekor dunia dari Prancis Renaud Lavillenie.

Thiago melewatkan kesempatan, untuk menyamakan lompatan Lavillenie setinggi 5,98 meter. Dia malah menantang sang juara bertahan dengan menambah lompatan jadi 6,03 meter dan sukses.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP