TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di Olimpiade Rio 2016

Indonesia meraih medali emas lewat pasangan Tontowi/Liliyana.
Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di Olimpiade Rio 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas. (REUTERS)

VIVA.co.id- Pasangan Tontowi/Liliyana berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Rio, Brasil. Keduanya berhasil meraih medali emas bulutangkis di nomor ganda campuran.

Unggulan ketiga asal Indonesia tersebut sukses menumbangkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, Rabu 17 Agustus 2016. Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-14 dan 21-12.

(Baca juga: Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade Rio di HUT RI ke-71)

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini juga membuat catatan pertemuan dengan Chan/Goh kian cemerlang. Tontowi/Liliyana menorehkan 9 kemenangan dari 10 pertemuan.

Satu kekalahan yang diraih Tontowi/Lilyanan dari Chan/Goh ditelan saat berduel di ajang China Terbuka 2012. Saat itu, mereka kalah dengan skor 19-21 dan 14-21.

Sementara itu, medali emas dari Tontowi/Liliyana membuat perolehan medali Indonesia menjadi tiga. Sebelumnya, Indonesia meraih dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi, lewat fifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP