Tontowi/Liliyana: Ini Kado Terindah dari Tuhan

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di olimpiade Rio, Brasil.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut medali emas di Olimpiade Rio 2016 di nomor ganda campuran bulutangkis, Rabu 17 Agustus 2016. Keduanya mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Unggulan ketiga asal Indonesia tersebut menang dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4. Kemenangan ini menjadi kado spesial bagi Indonesia di Hari Ulang Tahun yang ke-71.

(Baca juga: Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade Rio di HUT RI ke-71)

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini tak menyangka bisa keluar sebagai juara di Olimpiade kali ini. Mereka pun mempersembahkan medali emas ini untuk Indonesia.

“Saya dan Owi kaya belum percaya bisa juara. Tapi kami sangat bersyukur. Kami berterima kasih buat keluarga, pelatih dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendoakan. Akhirnya kami bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia,” kata Liliyana.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

“Ini kado terindah dari Tuhan. Kado ini saya persembahkan untuk Indonesia bertepatan dengan hari kemerdekaan. Kami bersyukur kepada Tuhan. Terima kasih untuk istri, anak, keluarga, pelatih dan semuanya yang mendukung selama ini,” timpal Tontowi.

(Baca juga: Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di Olimpiade Rio 2016)

Ini merupakan emas pertama untuk sektor ganda campuran di Olimpiade. Sebelumnya, hanya meraih medali perak lewat ova Widianto/Liliyana Natsir pada Olimpiade Beijing 2008.

“Kami sudah lega banget mendapat hasil ini. Setelah ini mau istriahat dulu, refreshing. Karena selama ini bebannya cukup berat menuju Olimpiade,” kata Liliyana di situs resmi PBSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya