TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Gagal di MotoGP Austria, Marquez Incar Podium di Brno

Marquez hanya finis di posisi 5 pada MotoGP Austria.
Gagal di MotoGP Austria, Marquez Incar Podium di Brno
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS/Heino Kalis)

VIVA.co.id - Marc Marquez mengaku akan menyiapkan kondisi yang lebih baik, jelang balapan di MotoGP Republik Ceko pada 21 Agustus 2016. Pembalap Repsol Honda ini ingin membayar kegagalan di seri sebelumnya.

Pada GP Austria, Marquez mengalami cedera dislokasi bahu di sesi latihan bebas. Kondisi tersebut membuat pembalap asal Spanyol tersebut tak maksimal di sesi balapan, dan harus puas finis di peringkat lima.

"Kami sudah menjalani sebuah akhir pekan yang menantang di Austria tapi kami telah melakukan yang terbaik dan, mengingat semua hal, kami bisa mengakhirinya dengan cukup baik," ujar Marquez, sambungnya dilansir Crash.

"Bahuku tidak mengangguku saat balapan tapi sedikit sakit setelahnya. Jadi beberapa hari sebelum Brno mesti digunakan untuk istirahat sebaik-baiknya,” sambungnya.

Hasil tersebut membuat Marquez ingin membayar kegagalannya di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Terlebih, juara dunia MotoGP dua kali ini sudah meraih dua kali podium, dan salah satunya menjadi juara pada 2013.

"Brno memang bukan salah satu lintasan kesukaanku untuk mendapatkan hasil bagus di masa lalu. Kami mesti sangat fokus untuk bisa bertarung demi podium lagi," kata pembalap berusia 23 tahun ini.

Rekan setim Dani Pedrosa ini, masih berada di puncak klasemen pembalap dengan 181 poin dari 10 seri yang telah berlangsung. Marquez unggul 43 angka dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi dua, dan 57 angka dari Valentino Rossi di peringkat tiga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP