Tontowi/Liliyana Raih Emas, Menpora Cukur Kumis dan Rambut

Menpora, Imam Nahrawi, saat dicukur rambut dan kumis.
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA.co.id - Menpora, Imam Nahrawi, menyambut bahagia atas kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final bulutangkis ganda campuran, Rabu 17 Agustus 2016. Sebab ini menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio, Brasil.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Unggulan ketiga asal Indonesia tersebut sukses menumbangkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia di final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-14 dan 21-12.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

(Baca juga: Tontowi/Liliyana Raih Emas Olimpiade Rio di HUT RI ke-71)

"Alhamdulilah akhirnya kita mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Terima kasih semuanya, ini berkat doa kita semua yang ada di sini serta doa masyarakat Indonesia," kata Imam, yang melakukan nonton bareng di Kemenpora.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Menpora pun membayar nazar atas kemenangan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut. Imam mencukur rambutnya, serta mencukur habis kumis yang menjadi ciri khasnya.

"Saya sebelumnya sudah nazar kalau Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia maka saya akan mencukur rambut saya, dan nazar itu saya penuhi malam ini juga ketika selesai acara nobar pertandingan mereka," ujarnya dalam rilis yang diterima VIVA.co.id

Tidak ketinggalan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto di cukur gundul. Begitu juga dengan Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Kabag Humas Agus Prayitno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya