TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jual Tiket Ilegal, Ketua Komite Olimpiade Eropa Ditangkap

Ketua Komite Olimpiade Eropa itu ditahan kepolisian Brasil.
Jual Tiket Ilegal, Ketua Komite Olimpiade Eropa Ditangkap
Ketua komite olimpiade Eropa, Patrick Hickey

VIVA.co.id – Polisi Brasil sedang menyelidiki kasus penjualan tiket ilegal di Olimpiade Rio 2016. Ketua Komite Olimpiade Eropa, Patrik Hickey, ditahan pihak kepolisian terkait kasus tersebut. 

Hickey diduga terlibat dalam penjualan tiket ilegal, dengan harga yang lebih mahal. Pria berusia 71 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Kabarnya ia menginap di rumah sakit tersebut semalam. 

Dewan Olimpiade Irlandia (OCI) menyebutkan, Hickey telah mengundurkan diri setelah ditangkap oleh polisi. BBC melaporkan, Hickey juga menjabat di Komite Olimpiade Irlandia sejak 1989. 

Polisi Brasil mengatakan, ketika akan ditangkap, Hickey yang berada di Brasil bersama isterinya coba melarikan diri. Isteri Hickey menyebutkan, suaminya telah kembali ke Irlandia karena ada keperluan. 

Namun, dengan bantuan dari hotel di mana mereka menginap, polisi menemukan Hickey berada di kamar sebelah. Polisi menjelaskan penahanan Hickey ada kaitannya dengan sesama orang Irlandia, Kevin James Mallon. 

Saat polisi menangkap Mallon, mereka menemukan 700 tiket di dalam amplop yang sudah ditandai. Potensi keuntungan dari penjualan tiket ilegal tersebut mencapai £2,4 juta (sekitar Rp41 miliar). (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP