TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Raih Emas, Ini Posisi Indonesia di Klasemen Olimpiade Rio

AS kian kokoh di puncak klasemen, Inggris dan China bersaing ketat.
Raih Emas, Ini Posisi Indonesia di Klasemen Olimpiade Rio
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (REUTERS/Mike Blake)

VIVA.co.id – Setelah sukses meraih medali emas pertama lewat cabang bulutangkis, Indonesia mampu memperbaiki posisi di papan klasemen medali Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Indonesia sukses meraih medali emas pertama di Olimpiade Rio setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, straight game 21-14, 21-12.

Medali emas yang disumbang Owi/Butet, jadi medali ketiga bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya, dua lifter, Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan, menyumbang dua medali perak dari cabang angkat besi.

Dengan raihan satu emas, dan dua perak, Indonesia saat ini berada di posisi 39 klasemen. Untuk negara-negara kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi kedua di bawah Thailand yang sudah meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Di tabel klasemen umum, Thailand berada di posisi ke-24.

Negara Asia Tenggara lainnya yang juga sudah berhasil mendapat medali emas adalah Vietnam dan Singapura. Vietnam berada di posisi 45, dengan satu emas dan satu perak. Adapun Singapura, berada di posisi 50 dengan raihan satu emas.

Di papan atas, Amerika Serikat kian kokoh di puncak klasemen. Kontingen AS hingga saat ini sudah meraih 30 emas, 32 perak dan 31 perunggu. Di posisi 2, berdiri kontingen Inggris Raya dengan raihan 19 emas, 19 perak, dan 12 perunggu.

Posisi Inggris ditempel ketat oleh China di posisi 3 dengan raihan 19 emas, 15 perak, dan 20 perunggu. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP