TUTUP
TUTUP
SPORT

China Kembali Borong Semua Medali Emas Tenis Meja

China sudah memborong semua medali emas pada tiga Olimpiade.
China Kembali Borong Semua Medali Emas Tenis Meja
Tim tenis meja putri China di Olimpiade 2016 (REUTERS/Alkis Konstantinidis)

VIVA.co.id – Tim tenis meja putra China mengalahkan Jepang 3-1 pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, untuk mempertegas status sebagai negara terkuat di cabang tenis meja. China kini menjadi satu-satunya negara, yang pernah memborong semua medali emas tenis meja, pada tiga Olimpiade berturut-turut.

Dilansir dari ESPN pada Kamis 18 Agustus 2016, China sebelumnya telah memenangkan medali emas tunggal putri, sejak tenis meja dipertandingkan pada Olimpiade 1988. Namun, hanya ada kompetisi antar tim dalam tiga Olimpiade terakhir dan tim putra serta putri China memenangkan semuanya.

Tim putra China  terdiri dari peraih medali emas (Ma Long), perak (Zhang Jike), dan perunggu (Xu Xin) tunggal putra di Rio de Janeiro. Ma sukses dalam set pertama melawan Koki Niwa. China tampak kedodoran di awal duel ganda. Tapi, Zhang dan Xu akhirnya bisa mengalahkan ganda Jepang yang diwakili Maharu Yoshimura dan Koki Niwa.

China memastikan medali emas dengan kemenangan Ma atas Yoshimura. Medali emas dari tim putri, didapat China setelah mengalahkan wakil Jerman 3-0 pada Selasa, 16 Agustus lalu, dan Jerman memperoleh perunggu dengan mengalahkan Korea Selatan pada Rabu 17 Agustus.

Tim putri China terdiri dari peraih medali emas (Ding Ning) dan perak (Li Xiaoxia) di Rio, ditambah atlet tenis meja putri nomor satu dunia Liu Shiwen, hanya mengalami satu kekalahan di pertandingan tunggal lawan Singapura, sebelum maju ke final.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP