Manu Ginobili Pensiun dari Timnas Argentina di Olimpiade Rio

Pemain Timnas Bola Basket Argentina, Emanuel Ginobili
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Emanuel 'Manu' Ginobili, secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Bola Basket Argentina. Shooting guard berusia 39 tahun ini mengakhiri kariernya setelah 18 tahun jadi pilar utama Argentina.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Ginobili mengumumkan pengunduran diri setelah Argentina kalah dari Amerika Serikat di babak perempat final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dalam laga yang digelar di Carioca Arena, 17 Agustus 2016 waktu setempat, Argentina kalah dengan skor telak 78-105.

Secara emosional, pemain yang memperkuat klub NBA, San Antonio Spurs, ini mengucapkan salam perpisahannya. Ia merasa bangga bisa memperkuat Argentina selama hampir dua dekade.

Lucu, Kieran Trippier Salah Alamat Kirim Salam Perpisahan

"Saya sangat bangga. Saya masih diberi umur panjang, bisa memainkan pertandingan, semua pencapaian kami, dan persahabatan yang kami ciptakan. Saya sangat beruntung tetap sehat dan bermain dengan rekan-rekan yang sama dalam waktu yang lama," kata Ginobili dikutip ESPN.

"Tahun ini adalah tahun ke-20 sejak pertandingan pertama saya bersama tim nasional, saya sangat bangga. Dan, di waktu yang bersamaan, saya merasakan kesedihan dan kebahagiaan karena masih punya kesempatan untuk bermain dalam pertandingan di usia 39 (tahun). Ini adalah hal yang tidak biasa,” ujarnya.

Spurs Gagal ke Semifinal, Raptors Tebas 76ers di Game 1

Selama kariernya bersama Timnas Bola Basket Argentina, Ginobili sukses mendaratkan medali emas Olimpiade 2004 Athena. Ia juga jadi salah satu pemain yang mengantar Argentina menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia FIBA 2002 di Indianapolis. (one)

Pemain San Antonio Spurs, DeMar DeRozan (kanan).

Ditekuk Spurs, Milwaukee Bucks Belum Tergusur dari Puncak Klasemen

Pemain San Antonio Spurs, DeMar DeRozan mampu tampil brilian.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2020