Tiba di Indonesia, Owi/Butet akan Diarak ke Istana Negara

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, baru saja meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, Brasil. Atas prestasinya, Owi/Butet akan disambut dengan meriah ketika tiba di Indonesia.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Owi/Butet rencananya tiba di Tanah Air pada Selasa 23 Agustus 2016 pukul 15.30 WIB. Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, terminal 2D, dengan menumpang pesawat Qatar Airways bernomor penerbangan QR965.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyatakan pihaknya tengah menyiapkan acara khusus untuk menyambut keduanya. Owi/Butet, disebut Gatot, akan diarak dari bandara hingga Istana Negara, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

"Kami ingin menyelenggarakan acara penyambutan yang meriah. Sudah sepatutnya, mereka dihargai sebagai pahlawan. Apalagi, emas tersebut diraih tepat di Hari Kemerdekaan," kata Gatot saat ditemui di kantornya di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

"Mereka rencananya langsung dibawa ke Istana Negara. Langsung bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Di bandara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang menyambutnya," lanjutnya.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Jalur arak-arakan yang ditempuh sebenarnya merupakan kawasan macet di Jakarta. Gatot menuturkan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Ditlantas Polda Metro, Pemda DKI Jakarta, Sekretariat Negara, dan pihak terkait lainnya.

"Sangat disadari, acara penyambutan bertepatan dengan hari kerja. Mungkin, akan ada beberapa pihak yang tak nyaman. Tapi, inilah momentumnya. Menggelar penyambutan setelah mereka mendarat," ujar pria berkacamata tersebut.

Owi/Butet meraih medali emas di nomor ganda campuran usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu. Keduanya menang dua set langsung, 21-14 21-12. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya