Jelang MotoGP Ceko, Rossi Masih Penasaran Kalahkan Lorenzo

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih penasaran untuk mengalahkan kecepatan Jorge Lorenzo di atas lintasan. Keduanya akan kembali membalap pada lanjutan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Baik Rossi maupun Lorenzo sempat beradu kecepatan pada balapan di Austria, akhir pekan lalu, yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Rossi sempat berada di depan Lorenzo, namun akhirnya Lorenzo mampu melewati rekan setimnya itu dan finis di posisi 3.

"Saya ingin segera kembali ke lintasan secepatnya. Di Austria, saya ingin meraih podium, tetapi saya akhirnya tidak bisa mendapatkannya. Tetapi, itu adalah balapan yang bagus," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Setelah latihan, kami merasakan ada sedikit masalah tetapi selama balapan kami justru tidak merasakannya. Sekarang kami akan bersiap untuk Brno, lintasan yang kami sangat kenal dan saya sangat menyukainya," jelasnya.

Musim lalu, Lorenzo merupakan peraih podium 1 pada balapan di GP Ceko. Sedangkan Rossi berada di posisi 3, terpaut 10 detik di belakang rekan setimnya itu.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

"Musim lalu, Lorenzo lebih cepat dari saya, dan saya penasaran untuk bisa lebih baik musim ini," ungkap peraih 9 kali gelar juara dunia itu.

Rossi saat ini masih berada di peringkat 3 pada tabel klasemen sementara pembalap dengan 124 poin. Dia tertinggal 57 poin dari pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022