TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Owi/Butet akan Diarak Pakai Bus Bekas Persib

Bus tingkat tanpa atap tersebut milik Pemprov Jabar.
Owi/Butet akan Diarak Pakai Bus Bekas Persib
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (REUTERS/Mike Blake)

VIVA.co.id – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan disambut bak pahlawan saat mendarat di Indonesia pada Selasa 23 Agustus 2016. Owi/Butet rencananya bakal diarak dari bandara Soekarno-Hatta hingga Istana Negara.

Kemenpora, selaku penyelenggara acara arak-arakan, akan menyewa bus tingkat dengan atap terbuka untuk Owi/Butet. Awalnya, kendaraan tersebut sulit didapatkan oleh Kemenpora.

Tapi, kini mereka sudah mendapatkannya. Owi/Butet akan menggunakan bus tingkat dengan atap terbuka yang sempat digunakan Persib Bandung saat merayakan keberhasilan menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2014 lalu.

"Saya awalnya hubungi Pemprov DKI soal bus tingkat yang bisa digunakan untuk arak-arakan. Ternyata, mereka tak punya," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, di kantornya, Kamis 18 Agustus 2016.

"Cuma Pemprov Jawa Barat dan Solo yang punya. Solo, terlalu jauh. Akhirnya pakai bus Pemprov Jabar yang sempat digunakan oleh Persib saat juara ISL," lanjutnya.

Jalur arak-arakan sebenarnya belum ditentukan. Hal tersebut masih dibahas lebih jauh oleh Kemenpora serta pihak lainnya dalam rapat yang digelar Jumat besok, 19 Agustus 2016. Gatot menyatakan jalur arak-arakan tergantung pada tinggi bus serta karakter jalan.

"Busnya kan bertingkat, Pemprov Jabar sempat tanya apakah jalur arak-arakan ada kabel listrik atau pohon tinggi. Itu yang diperhitungkan. Besok kami akan koordinasi dengan pihak DKI, Jabar, Ditlantas, Dishub, dan pihak lainnya yang terkait," terang Gatot. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP