TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Angka-angka Keramat di Balik Kemenangan Owi/Butet

Mereka persembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio 2016.
Angka-angka Keramat di Balik Kemenangan Owi/Butet
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Keberhasilan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih medali emas di final bulutangkis ganda campuran pada Rabu malam WIB, 17 Agustus 2016, menghadirkan kesan tersendiri bagi publik Tanah Air. Selain terjadi tepat pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71, ada juga catatan menarik lainnya di laga krusial tersebut.

Mengalahkan pilar Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Owi/Butet memastikan kemenangan lewat duel straight game, 21-14 dan 21-12 di Riocentro-Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Yang menarik adalah catatan statistik dalam pertandingan tersebut juga sangat pas dengan angka-angka keramat dalam momen Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dalam partai puncak ganda campuran itu, angka 17-8-45 tersemat pada laga itu. Di antaranya adalah terjadi 17 kali pergantian shuttlecock, tepat 8 tahun dari laga terakhir medali emas Olimpiade untuk kontingen Indonesia (Beijing 2008) dan berlangsung selama 45 menit durasi laga.

Banyak kalangan yang menilai bahwa medali emas ganda campuran tersebut memang telah ditakdirkan untuk kado paling indah bagi Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71 tahun ini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP