TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ganda Putri Jepang Raih Emas, China Dikalahkan Korsel

Ganda putri Jepang kalahkan wakil Denmark di Olimpiade Rio 2016.
Ganda Putri Jepang Raih Emas, China Dikalahkan Korsel
Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (REUTERS)

VIVA.co.id - Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi berhasil mengamankan medali emas Olimpiade Rio, Kamis 18 Agustus 2016. Keduanya mengalahkan Christinna Pedersen/Kamilia Rytter Juhl dari Denmark di final.

Dalam final tersebut, pasangan Christinna/Kamilia sebenarnya bermain dengan cukup baik di game pertama. Keduanya berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Jepang tersebut dengan skor 21-18.

Akan tetap, Misaki/Ayaka berhasil bangkit di game kedua, dan tak memberikan kesempatan pada lawannya untuk berkembang. Skor 21-9 pun berhasil dikemas Misaki/Ayaka, dan memaksa pertandingan lanjut ke game penentu.

Di game ketiga, pertandingan berjalan cukup ketat dan saling kejar-kejaran poin. Beruntung, Misaki/Ayaka berhasil mengamankakn kemenangan dengan hasil 21-19, dan meraih medali emas.

Sedangkan medali perunggu diraih pasangan Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Keduanya mengalahkan unggulan kedua asal China, Tang Yuanting/Yu Yang, lewat dua game langsung 21-8 dan 21-17.

Untuk nomor ganda putra, pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge dari Britania Raya berhasil meraih perunggu. Marcus/Chris menang atas Chai Biao/Hong Wei dari China dengan skor 21-18 19-21 21-10.

Untuk perebutan medali emas ganda putra sendiri baru akan berlangsung pada Jumat 19 Agustus 2016 malam WIB. Di mana, mempertemukan Shem Goh/Wee Kion Tan (Malaysia) kontra Fu Haifeng/Zhang Nan (China).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP