Angkat Besi dan Panahan Dihadiahi Lokasi Pelatnas

Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVA.co.id - Selama ini, lokasi pelatnas menjadi masalah akut bagi cabang olahraga angkat besi. Tapi, masalah tersebut mulai menemui jalan keluar.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan sudah menyediakan lokasi pelatnas baru untuk cabor angkat besi. Imam mengungkapkan lokasi pelatnas tersebut terletak di kawasan Cibubur.

"Tak cuma angkat besi. Panahan juga di sana. Ada lahan yang bisa dimanfaatkan di sana. Fasilitasnya lengkap, ada rumah sakit olahraga juga di sana," kata Imam saat ditemui di kantornya, Kamis 18 Agustus 2016.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

Kebijakan Imam memberikan lokasi baru untuk pelatnas angkat besi dan panahan adalah upaya dari pengembangan olahraga nasional. Pria asal Bangkalan itu menuturkan nantinya cabor lain juga akan mendapatkan fasilitas serupa.

"Harapannya, lebih banyak lagi prestasi yang datang. Sekarang, ada cabor-cabor potensial medali. Dan itu yang kami manfaatkan lebih dulu," tutur Imam.

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha

Tempat latihan timnas angkat besi dan panahan yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno memang tak bisa digunakan lagi. Sebab, kompleks GBK sedang mengalami perbaikan jelang Asian Games 2018.

Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024