TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Angkat Besi dan Panahan Dihadiahi Lokasi Pelatnas

"Fasilitasnya lengkap, ada rumah sakit olahraga juga di sana."
Angkat Besi dan Panahan Dihadiahi Lokasi Pelatnas
Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani (REUTERS/Stoyan Nenov)

VIVA.co.id - Selama ini, lokasi pelatnas menjadi masalah akut bagi cabang olahraga angkat besi. Tapi, masalah tersebut mulai menemui jalan keluar.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan sudah menyediakan lokasi pelatnas baru untuk cabor angkat besi. Imam mengungkapkan lokasi pelatnas tersebut terletak di kawasan Cibubur.

"Tak cuma angkat besi. Panahan juga di sana. Ada lahan yang bisa dimanfaatkan di sana. Fasilitasnya lengkap, ada rumah sakit olahraga juga di sana," kata Imam saat ditemui di kantornya, Kamis 18 Agustus 2016.

Kebijakan Imam memberikan lokasi baru untuk pelatnas angkat besi dan panahan adalah upaya dari pengembangan olahraga nasional. Pria asal Bangkalan itu menuturkan nantinya cabor lain juga akan mendapatkan fasilitas serupa.

"Harapannya, lebih banyak lagi prestasi yang datang. Sekarang, ada cabor-cabor potensial medali. Dan itu yang kami manfaatkan lebih dulu," tutur Imam.

Tempat latihan timnas angkat besi dan panahan yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno memang tak bisa digunakan lagi. Sebab, kompleks GBK sedang mengalami perbaikan jelang Asian Games 2018.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP