TUTUP
TUTUP
SPORT

Murray Catat Rekor, Nadal Tersingkir di Cincinnati Masters

Murray mencatat kemenangan ke-600 sepanjang kariernya.
Murray Catat Rekor, Nadal Tersingkir di Cincinnati Masters
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (Aaron Doster-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Petenis Inggris Raya, Andy Murray berhasil melaju ke perempat final Cincinnati Masters 2016. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menundukkan wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson, Jumat pagi WIB, 19 Agustus 2016.

Murray menundukkan Anderson dengan skor 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 30 menit. Di babak selanjutnya, petenis kelahiran Skotlandia ini bakal berhadapan dengan petenis Australia, Bernard Tomic. Sebelumnya, Tomic menundukkan unggulan kelima, Kei Nishikori.

Kemenangan ini menjadi rekor tersendiri untuk Murray. Selain mencatat 20 kemenangan beruntun, dia juga meraih kemenangan ke-600 sepanjang kariernya.

"Luar biasa ini terjadi di Cincinnati. Saya mendapatkan wild card di sini saat berumur 18 tahun. Saya juga memenangkan Masters 1000 pertama saya di sini. Jadi, ini merupakan tempat yang berarti untuk saya," tutur Murray seperti dilansir Daily Mail.

Hasil berbeda diraih petenis unggulan lainnya, Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol ini dikalahkan petenis Kroasia, Borna Coric 6-1, 6-3. Nadal beralasan, dia terlalu lelah setelah tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Saya kelelahan. Siku dan bahu saya cedera. Dua setengah bulan tanpa bersaing dan berlatih. Lalu, saya tampil di Olimpiade dan bermain di sini. Saya tampil dalam terlalu banyak pertandingan," ucap Nadal.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP