Siapa Sponsor Penyokong Bonus Olimpiade Rio 2016?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :

VIVA.co.id – Kemenpora tak sendiri dalam menggelontorkan bonus untuk peraih medali Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Mereka dibantu oleh sponsor demi bisa memberikan apresiasi terhadap para peraih medali di Olimpiade.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya mendapat bantuan sponsor dalam pemberian bonus untuk peraih medali di Olimpiade. Sang sponsor akan menyediakan dana sebesar 17 persen dari bonus yang disediakan untuk ketiga peraih medali di Olimpiade.

Siapa pihak yang bersedia membantu pemerintah dalam menyediakan dana sponsor untuk bonus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Eko Yuli, dan Sri Wahyuni?

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

"Bintang Toedjoeh merupakan pihak yang bersedia mengucurkan dananya demi bonus atlet," ujar Imam Nahrawi.

Proses pencairan bantuan dana dari Bintang Toedjoeh hingga sekarang sedang dibahas. Pihak Kemenpora pun memastikan uang bonus yang mereka kucurkan untuk Owi/Butet akan menjadi genap Rp5 miliar, bukan Rp4,15 seperti yang sebelumnya diberitakan.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

(Baca Juga: Hanya Rp4,15 Miliar Bonus Tontowi/Liliyana dari Pemerintah)

Hal itu ditegaskan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Mekanisme yang sama juga berlaku terhadap Eko dan Sri. Masing-masing akan menerima uang sebesar Rp2 miliar dari Kemenpora.

"Teknis bonus dengan sponsor masih dibahas. Yang pasti, kami tak mengurangi jatah atlet peraih medali," kata Gatot.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya