TUTUP
TUTUP
SPORT

Demi Juara Dunia, Marquez Siap Kalahkan Rossi di MotoGP Ceko

Dia percaya diri bisa meraih kemenangan di Sirkuit Brno.
Demi Juara Dunia, Marquez Siap Kalahkan Rossi di MotoGP Ceko
Selebrasi kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman (MotoGP.com)

VIVA.co.id – Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez mengaku siap memasang target menjadi yang tercepat pertama di balapan MotoGP Ceko, Minggu 21 Agustus 2016 nanti. Target tersebut dipasang karena keinginannya memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Saat ini, Marquez bertengger di posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan torehan 181 poin. Dia berhasil unggul 43 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua, dan Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga.

Kesempatan pembalap berjuluk Baby Alien mengamankan gelar juara dunia terlepas di balapan MotoGP Austria pekan lalu. Dia hanya mampu finis di posisi kelima, karena menderita cedera bahu.

Seiring kondisi yang membaik, pembalap asal Spanyol kembali percaya diri. Dia merasa yakin bisa mengalahkan Lorenzo dan Rossi saat turun di Sirkuit Brno akhir pekan nanti.

(Baca juga: Cerita Marquez Membalap di MotoGP Austria dengan Cedera Bahu)

"Di Brno kami ingin mencoba bersaing mendapatkan podium pertama, dan semuanya menjadi mungkin bagi kami. Kami harus mencoba untuk tidak kehilangan banyak poin dari kedua pembalap Yamaha," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Konsistensi amat penting bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut. Dia menyadari hal tersebut, dan berharap pengalamannya yang positif saat mengaspal di Sirkuit Brno kembali terulang di balapan mendatang.

"Sejak 2013 saya merasa senang menjalani balapan di sini, dan di tahun lalu saya mendapatkan hasil bagus. Kami akan bertarung hingga lap terakhir, dan lihat saja hasilnya," tegas Marquez.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP