TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Konvoi Owi/Butet, Hindari Jalan Ini Jika Tak Mau Kena Macet

Arak-arakan digelar untuk menyambut peraih emas Olimpiade Rio 2016.
Konvoi Owi/Butet, Hindari Jalan Ini Jika Tak Mau Kena Macet
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (REUTERS)

VIVA.co.id – Arak-arakan akan digelar untuk menyambut pahlawan Indonesia, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Acara penyambutan dan konvoi akan digelar pekan depan, Selasa, 23 Agustus 2016, saat keduanya tiba di Indonesia dari Brasil. Konvoi rencananya digelar di jalan protokol Jakarta.

Owi/Butet dijadwalkan tiba Selasa sore, pukul 15.30 WIB di Bandara Soekarno Hatta, dengan menggunakan pesawat Qatar Airways, bernomor penerbangan QR965.

Saat keluar dari Bandara, Owi/Butet akan langsung diangkut dengan bus khusus yang sudah disiapkan. Mereka bakal dikawal dengan voorijder ketika melakukan perjalanan dari bandara hingga Istana Negara, dengan melewati tol.

Keluar dari jalur tol, Owi/Butet diarahkan menuju kawasan Semanggi, kemudian mereka melewati ruas jalan MH Thamrin, dan berakhir di Istana Negara.

"Kami akan memberikan himbauan kepada para pengguna jalan melalui media sosial, bahwa di ruas jalan tersebut berpotensi terjadi keramaian. Apalagi, konvoi dilakukan di jam padat," kata Kanit 4 Wilsus Polda Metro Jaya, Kompol Sugiyati, kepada VIVA.co.id, di kantor Kemenpora, Jumat, 19 Agustus 2016.

"Belum ada keputusan terkait apakah penutupan jalan. Semua masih harus dikoordinasikan dengan atasan saya," lanjutnya.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, meminta maaf kepada para pengguna jalan jika nantinya lalu lintas di sekitar Semanggi hingga Medan Merdeka menjadi sangat padat.

Gatot juga berharap para pengguna jalan bisa ikut menyambut Owi/Butet. "Soal iring-iringan, tadi pihak kepolisian berpesan agar jangan terlalu panjang. Cukup voorijder, bus, dan pengawalan dari IMI saja. Saya minta maaf ke pengguna jalan. Memang ini perlu digelar demi menyambut pahlawan yang sudah mengharumkan negara," ujar Gatot.

Bukan hanya Owi/Butet yang berada di atas bus. Eko Yuli serta Sri Wahyuni juga akan ada di atasnya. Ke-24 atlet lainnya juga berada di dalam bus. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP