Bus Bandros Dipercantik Demi Tontowi/Liliyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merangkul pelatih mereka Richard Mainaky.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id - Bus Bandros (Bandung Tour On Bus) akan menjadi kendaraan utama dalam arak-arakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Selasa 23 Agustus 2016 nanti. Bus ini nantinya mengalami perombakan demi menyambut pasangan peraih medali emas di Olimpiade 2016 tersebut.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Kepala Dispora Bandung, Dodi Ridwansyah, menyatakan pihaknya meminjamkan bus Bandros dalam format yang standar. Modifikasi nantinya diserahkan kepada Kemenpora.

"Diserahkan dalam bentuk yang normal. Modifikasi terserah Kemenpora saja. Asal saat dikembalikan bentuknya sudah seperti semula," kata Dodi kepada VIVA.co.id, di kantor Kemenpora, Jumat 19 Agustus 2016.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, memberi sedikit bocoran mengenai modifikasi dari bus Bandros yang mengangkut Owi/Butet. Nantinya, akan ada logo PON 2016 di bus tersebut.

Selain itu, ada juga logo dan desain maskot dari Asian Games 2018. "Kebijakan tersebut diambil sebagai rangkaian promosi PON dan Asian Games," jelas Gatot.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Bus Bandros dipinjamkan Pemkot Bandung demi menyambut Owi/Butet. Bus ini akan dibawa dari Bandung ke Jakarta melewati Tol Cipularang pada Minggu 21 Agustus 2016.

Pihak kepolisian dipastikan mengawal pengiriman bus dari Bandung ke Jakarta. Nantinya, pengawalan berlangsung secara estafet.

Kepolisian Bandung mengawal bus Bandros hingga pintu tol Bekasi Timur. Nantinya, personel dari Polda Metro bergantian mengawal perjalanan bus Bandros. Belum diketahui, di mana bus ini bakal diparkir ketika sampai di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya