TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Bus Bandros Dipercantik Demi Tontowi/Liliyana

Bus tersebut akan digunakan untuk arak-arakan di Jakarta.
Bus Bandros Dipercantik Demi Tontowi/Liliyana
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merangkul pelatih mereka Richard Mainaky. (REUTERS/Mike Blake)

VIVA.co.id - Bus Bandros (Bandung Tour On Bus) akan menjadi kendaraan utama dalam arak-arakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Selasa 23 Agustus 2016 nanti. Bus ini nantinya mengalami perombakan demi menyambut pasangan peraih medali emas di Olimpiade 2016 tersebut.

Kepala Dispora Bandung, Dodi Ridwansyah, menyatakan pihaknya meminjamkan bus Bandros dalam format yang standar. Modifikasi nantinya diserahkan kepada Kemenpora.

"Diserahkan dalam bentuk yang normal. Modifikasi terserah Kemenpora saja. Asal saat dikembalikan bentuknya sudah seperti semula," kata Dodi kepada VIVA.co.id, di kantor Kemenpora, Jumat 19 Agustus 2016.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, memberi sedikit bocoran mengenai modifikasi dari bus Bandros yang mengangkut Owi/Butet. Nantinya, akan ada logo PON 2016 di bus tersebut.

Selain itu, ada juga logo dan desain maskot dari Asian Games 2018. "Kebijakan tersebut diambil sebagai rangkaian promosi PON dan Asian Games," jelas Gatot.

Bus Bandros dipinjamkan Pemkot Bandung demi menyambut Owi/Butet. Bus ini akan dibawa dari Bandung ke Jakarta melewati Tol Cipularang pada Minggu 21 Agustus 2016.

Pihak kepolisian dipastikan mengawal pengiriman bus dari Bandung ke Jakarta. Nantinya, pengawalan berlangsung secara estafet.

Kepolisian Bandung mengawal bus Bandros hingga pintu tol Bekasi Timur. Nantinya, personel dari Polda Metro bergantian mengawal perjalanan bus Bandros. Belum diketahui, di mana bus ini bakal diparkir ketika sampai di Jakarta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP