Sabet Triple-Triple, Usain Bolt Tak Terkalahkan di Olimpiade

Pelari Jamaika, Usain Bolt
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Usain Bolt berhasil menyapu bersih seluruh nomor sprint untuk kali ketiga beruntun di ajang Olimpiade, setelah pelari Jamaika itu sukses mempertahankan medali emas dari nomor 4X100 meter relay.

5 Fakta Usain Bolt Manusia Tercepat di Dunia

Dalam pertandingan yang berlangsung hari Jumat, 19 Agustus 2016 atau Sabtu pagi WIB tersebut, Bolt berlari sebagai pelari terakhir setelah Asafa Powell, Yohan Blake, dan Nickel Ashmeade. Catatan waktu Jamaika yaitu 37,27 detik.

Jepang secara mengejutkan merebut tempat kedua untuk merebut medali Olimpiade pertama mereka dari nomor sprint relay. Penampilan menawan Ryoto Yamagata membuat Jepang mencatatkan 37,60 detik, mengungguli kuartet Kanada (37,64) yang diperkuat Andre de Grasse.

Suksesor Usain Bolt Ingin Rehat Hingga Akhir Tahun Usai Sabet 2 Emas

Bagi Bolt, ini adalah medali emas ketiganya pada Olimpiade 2016 Rio setelah kemarin berhasil merebut juara nomor 100 dan 200 meter. Ia pun sukses mempertahankan gelar juara Olimpiade pada ketiga nomor tersebut sejak pertama kali pada 2008.

Dengan catatan triple-triple tersebut, secara total pelari yang dua hari lagi akan berulang tahun ke-30 itu telah merebut sembilan medali emas Olimpiade.

Marcell Jacobs, Manusia Tercepat di Dunia Penerus Usain Bolt

Catatan yang membuatnya setara dengan pelari jarak jauh Finlandia, Paavo Nurmi, dan sprinter dan atlet lompat jauh Amerika Serikat, Carl Lewis, sebagai salah satu atlet atletik tersukses di Olimpiade. (ase)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Usain Bolt Akan Sedih Melihat Ronaldo Pergi: Dia Detak Jantung Manchester United

Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt mengaku akan sedih dan stres jika Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo benar-benar pergi dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022