TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Sabet Triple-Triple, Usain Bolt Tak Terkalahkan di Olimpiade

Bolt rebut medali ke-9 usai menang di nomor 4X100 meter relay.
Sabet Triple-Triple, Usain Bolt Tak Terkalahkan di Olimpiade
Pelari Jamaika, Usain Bolt (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Usain Bolt berhasil menyapu bersih seluruh nomor sprint untuk kali ketiga beruntun di ajang Olimpiade, setelah pelari Jamaika itu sukses mempertahankan medali emas dari nomor 4X100 meter relay.

Dalam pertandingan yang berlangsung hari Jumat, 19 Agustus 2016 atau Sabtu pagi WIB tersebut, Bolt berlari sebagai pelari terakhir setelah Asafa Powell, Yohan Blake, dan Nickel Ashmeade. Catatan waktu Jamaika yaitu 37,27 detik.

Jepang secara mengejutkan merebut tempat kedua untuk merebut medali Olimpiade pertama mereka dari nomor sprint relay. Penampilan menawan Ryoto Yamagata membuat Jepang mencatatkan 37,60 detik, mengungguli kuartet Kanada (37,64) yang diperkuat Andre de Grasse.

Bagi Bolt, ini adalah medali emas ketiganya pada Olimpiade 2016 Rio setelah kemarin berhasil merebut juara nomor 100 dan 200 meter. Ia pun sukses mempertahankan gelar juara Olimpiade pada ketiga nomor tersebut sejak pertama kali pada 2008.

Dengan catatan triple-triple tersebut, secara total pelari yang dua hari lagi akan berulang tahun ke-30 itu telah merebut sembilan medali emas Olimpiade.

Catatan yang membuatnya setara dengan pelari jarak jauh Finlandia, Paavo Nurmi, dan sprinter dan atlet lompat jauh Amerika Serikat, Carl Lewis, sebagai salah satu atlet atletik tersukses di Olimpiade. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP